Berita

Sosialisasi Pencetakan Akte kelahiran dan Penerbitan Kartu Identitas Anak di Lanud ASH

Dibaca: 44 Oleh 15 Des 2017Tidak ada komentar
Sosialisasi Pencetakan Akte kelahiran dan Penerbitan Kartu Identitas Anak di Lanud ASH
#TNIAU 

TNI AU. PIA Ardhya Garini Cabang 11/ DI Lanud H. AS Hanandjoeddin bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mengadakan sosialisasi tentang Pencetakan Akte Kelahiran Gratis dan Penerbitan Kartu Identitas Anak. Acara ini di laksanakan di Balai Prajurit dan ikuti seluruh Keluarga besar Lanud H. AS Hanandjoeddin Kamis (14/12).

Dalam sambutannya, Danlanud ASH Letkol Nav Candrasa Yuda mengatakan, mudah-mudahan sosialisasi ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat diimplementasikan, terutama di lingkungan keluarganya. Akte kelahiran dan kartu identitas anak sangat penting. Untuk itu setiap warga harus memiliki kelengkapan tersebut, dimulai sejak dini. Sebagai salah satu penunjang kelengkapan administrasi. Yang pasti akte lahir diperlukan ketika kita ingin mendaftarkan anak-anak kita masuk sekolah, berobat, membuat KTP dan keperluan lainnya.

Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 11/ DI Lanud H. AS Hanandjoeddin Ny. Anastasia Candrasa Yuda juga mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pia Ardhya Garini terhadap hak sipil anak. Untuk itu pihaknya memfasilitasi pencetakan akte kelahiran gratis dan penerbitan kartu identitas anak, karena keduanya sangat penting.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab.6/D.III Lanud J.A.Dimara Gelar Berbagai Lomba

Dalam paparannya Ibu Darmiati S. Ip, perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Belitung menjelaskan, akta kelahiran adalah dokumen pengakuan resmi orang tua dan negara terhadap seorang anak, atau hak anak mendapatkan status secara hukum.

“Anak adalah karunia Tuhan Yang Maha Esa yang kelak merupakan generasi penerus keluarga. Orang tua, masyarakat, negara dan pemerintah wajib dan bertanggung jawab untuk memberikan perlindungan terhadap anak. Keluarga dan orang tua juga wajib memberikan identitas diri atau suatu nama bagi anaknya”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel