Berita

Sosialisasi Pendataan kebutuhan Peta Aeronautika

Dibaca: 67 Oleh 25 Nov 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di ruang rapat staf I Lanud Sulaiman, diadakan kegiatan Sosialisasi Pendataan Kebutuhan Peta Aeronautika dengan menampilkan nara sumber Letkol Pnb Kuswara yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Surta Dissurpotrudau, Kamis (25/11).

Dalam paparannya, nara sumber mengatakan bahwa salah satu tugas Dissurpotrudau adalah membina dan menyelenggarakan fungsi survei, pemotretan dan pemetaan udara yang memiliki fungsi, yaitu merumuskan dan menyiapkan kebijaksanaan Kasau dalam bidang Survei, pemotretan dan inderaja. Disamping itu, juga berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait.

Lebih lanjut nara sumber juga memaparkan bahwa visi dan misi Dissurpotrudau adalah mewujudkan Dissurpotrudau menjadi satuan yang profesional dalam menyiapkan data kewilayahan Indonesia dalam mendukung Tugas pokok TNI. Selain itu, juga menyiapkan data survei, pemetaan, pemotretan udara, dan penginderaan jarak jauh untuk mendukung tugas pokok TNI/TNIAU dalam kegiatan OMP dan OMSP.

Letkol Pnb Kuswara pun menerangkan mengenai latar belakang pembuatan peta, perkembangan teknologi pemetaan yang dilaksanakan oleh Dissurpotrodau seperti peta lama digitasi ulang disetiap objek dengan penambahan data ketinggian untuk daerah dengan relief pendek, juga mengenai kemampuan produksi peta Aeronautika Dissurpotrudau.

Baca juga:  WINGDIKUM DAN JAJARAN IKUTI VALIDASI ORGANISASI

Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan personel dari Skadik 204, Wing III Paskhas, Mako Korpaskhasau, dan personel Base Ops Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel