Berita

Sosialisasi Penerangan Langsung di Mako Korpaskhas

Sosialisasi Penerangan Langsung Di Mako Korpaskhas
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 100 personel Korpaskhas gabungan Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas mengikuti acara sosialisasi penerangan langsung yang bertempat di Balai Prajurit R.A. Wiriadinata, Mako Korpaskhas, Margahayu, Bandung, Senin (08/7).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asintel Korpaskhas Kolonel Pas Deni Ramdani bahwa dalam mencari suatu informasi dapat diperoleh dengan usaha dan pembelajaran, salah satunya adalah dengan kegiatan sosialisasi seperti yang kita lakukan sekarang. Karena pada prinsipnya kegiatan ini sebagai dasar untuk mendapatkan pemahaman dan persepsi dalam melaksanakan kebijakan pimpinan.

Sementara itu, dalam sambutan tertulisnya Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto M.Si (Han) yang dibacakan Kasubdispenpas Dispenau Lektol Pnb Ali Sudibyo menyampaikan bahwa saat ini, tentu sudah tidak asing lagi bila di perangkat gadget yang kita pegang sudah tersedia aplikasi media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter ataupun yang lainnya. Sesungguhnya teknologi media sosial tersebut tidak lebih adalah perangkat komunikasi yang merubah budaya manusia dalam beraktifitas dan berinteraksi. Namun dengan menimbang kejadian-kejadian yang muncul dan mengakibatkan ketidaknyamanan, perlu diperhatikan pula etika penggunaan media sosial terutama bagi prajurit TNI AU dan keluarga sehingga dapat menggunakannya secara bijak. Oleh karena itu, Penerangan Langsung kali ini akan diisi dengan materi yang disesuaikan dengan situasi kondisi tersebut sehingga dapat meminimalisir penyalahgunaan media sosial serta terbentuknya pemahaman tentang pengamanan informasi bagi seluruh prajurit TNI AU dan keluarganya.

Bertindak selaku narasumber Kepala Seksi Penerangan Langsung Letkol Sus Yuto Nugroho menyampaikan materi sosialisasi penerangan langsung tentang bagaimana membangun citra TNI Angkatan Udara. Dimana semua personel TNI Angkatan Udara memiliki peran penting dalam menjaga citra TNI Angkatan Udara yang lebih positif.

Hadir dalam acara sosialisasi penerangan langsung tersebut Sahli Bidang Anti Bajak Udara Kolonel Pas I Ketut Setya Budi, para Pejabat Korpaskhas, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel