Berita

SOSIALISASI PENERIMAAN KARBOL TNI AU DI SMU TARUNA BUMI KHATULISTIWA DAN SMU 7

Dibaca: 39 Oleh 26 Mar 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Tak kenal maka tak sayang, itulah ungkapan atau kiasan yang sering sekali kita dengar, pada saat kita melakukan ceramah. Berangkat dari kata kiasan tersebut maka Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio melalui Dinas Personel melaksanakan sosialisasi penerimaan Karbol Akademi TNI Angkatan Udara tahun 2012, dengan melaksanakan sosialisasi ke tiap-tiap SMA yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya, sosialisasi kali ini dilaksanakan di SMU Taruna Bumi Khatulistiwa dan SMU 7, Senin (26/3).

Penjelasan sosialisasi penerimaan Karbol AAU dan pemutaran Film tentang Profile TNI Angkatan Udara serta Profile penerimaan Karbol TNI Angkatan Udara disampaikan oleh Ketua Tim Sosialisasi Kadispers Lanud Supadio Mayor Adm Tri Ambar Nugroho, ST dan didampingi perwakilan dari Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas.

Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos menjelaskan bahwa sosialisasi ke SMU yang ada di Pontianak dengan tujuan untuk mengenalkan kepada para pelajar tersebut tentang Akademi Angkatan Udara (AAU) khususnya dan TNI AU pada umumnya sehingga mereka mempunyai minat untuk bergabung dengan TNI AU. jelas Danlanud.

Sementara itu, Kadispers Lanud Supadio Mayor Adm Tri Ambar Nugroho mengatakan bahwa kedatangan Tim sosialisasi penerimaan Karbol juga membawa misi mengenalkan tentang dunia Kedirgantaraan, sehingga diharapkan masyarakat Kalimantan Barat khususnya kota Pontianak dapat mengenal lebih dekat keberadaan TNI Angkatan Udara.

Sosialisasi ini mendapat tanggapan yang sangat antusias dari para siswa, ini terbukti dengan banyaknya siswa yang bertanya tentang persyaratan dan tata cara pendaftaran Karbol AAU. Dan bagi siswa yang menaruh minat serius untuk bergabung dengan TNI AU, melalui sosialisasi ini, Tim mengajak kepada para siswa If you want to change your life, join the air force and see the world.

Baca juga:  DANLANUD SOWONNDO TERIMA KUNJUNGAN WAPRES RI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel