Berita

Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara di Makassar

Oleh 09 Jan 2019 Januari 14th, 2019 Tidak ada komentar
Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara di Makassar
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara TP. 2019/2020 ke beberapa SMP di wilayah Makassar, sejak Selasa (8/1).

Pelaksanaan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara yang dilaksanakan tim sosialisasi Lanud Sultan Hasanuddin diantaranya SMP 6 Makassar, SMP 8 Makassar, SMP 25 Makassar, SMP Islam Athirah, SMP 10 Makassar dan SMP 2 Maros serta SMP Angkasa.

Di sela-sela kegiatannya, Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Rara Haris Haryanto selaku Ketua Panitia Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara wilayah Makassar menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan informasi tentang PPDB SMA Pradita Dirgantara, mulai dari proses seleksi sampai dengan pelaksanaan pembelajaran, termasuk fasilitas-fasilitas lain yang akan menunjang pembelajaran. Selain itu juga untuk merekrut siswa berprestasi dari Makassar untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di SMA Pradita Dirgantara.

Tim sosialisasi Lanud Sultan Hasanuddin menjelaskan secara lengkap tentang SMA Pradita Dirgantara, dimana merupakan sekolah unggulan yang berada di bawah naungan Yasarini dan memiliki visi sebagai lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan, yang sesuai dengan mottonya “The School for World Future Leaders.”

“SMA Pradita Dirgantara juga mempunyai beberapa keunggulan diantaranya bidang keagamaan guna menciptakan siswa yang beriman dan berakhlak mulia melalui kegiatan ibadah, bidang kedirgantaraan yang merupakan mata pelajaran wajib kedirgantaraan selain pembelajaran secara umum serta bidang akademik dimana SMA Pradita Dirgantara menggunakan kurikulum SNP Plus dan didukung penuh oleh TNI AU, Yasarini dan Universitas Sebelas Maret (UNS),” tambah tim sosialisasi.

Selanjutnya, Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bambang Sudewo juga menjelaskan tentang proses PPDB SMA Pradita Dirgantara yang terbagi dalam lima tahap yang dilaksanakan secara simultan. Tahap pertama dilaksanakan sosialisasi dan pendaftaran baik secara online maupun datang langsung ke Lanud terdekat sejak tanggal 1 Januari 2019 sampai dengan 31 Januari 2019.

Selanjutnya, pada bulan berikutnya Februari 2019 akan dilaksanakan seleksi administrasi dan pengumuman untuk pemanggilan seleksi daerah, kemudian pelaksanaan tahap ketiga seleksi daerah dan pengumuman pemanggilan untuk melanjutkan seleksi tingkat pusat dan diakhiri dengan pengumuman kelulusan pada minggu keempat Maret 2019.

“Untuk proses PPDB SMA Pradita Dirgantara mulai dari pendaftaran sampai dengan pengumuman kelulusan dilaksanakan secara online, untuk keterangan lebih lanjut, siswa dapat membuka website resmi SMA Pradita Dirgantara http://sma.praditadirgantara.sch.id atau menghubungi Lanud Sultan Hasanuddin,” tambahnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel