Berita

Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Udara

Dibaca: 37 Oleh 26 Mar 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka menjaring pemuda yang ingin masuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara, Lanud Timika mengadakan kegiatan sosialisasi ke sekolah SMA dan SMK se Kabupaten Mimika guna memberikan informasi bagi pemuda yang ingin bergabung menjadi anggota TNI Angkatan Udara di SMA Advent Timika, Senin (26/3).

Kegiatan ini merupakan moment yang baik bagi siswa yang lulus sekolah dapat mendaftarkan diri ikut tes seleksi penerimaan calon siswa (Casis) TNI Angkatan Udara, dan sebagai percepatan pembangunan di papua.

Pelaksanaan sosialisasi dilakukan pada siswa kelas 12, yang diharapkan selesai melaksanakan ujian nasional (UN), bagi mereka yang berminat menjadi anggota TNI AU dapat medaftarkan diri ke Lanud Timika baik melalui Bintara PKmaupun Tamtam PK sesuai dengan pendaftaran yang dibuka.

Sekolah-sekolah yang mendapatkan sosialisasi penerimaan casis diantaranya SMK Petra, SMK Penerbangan, SMA Advent, SMK Harapan, SMK Tunas bangsa, SMAN 1 Timika, SMAN 2 Timika, dan beberapa SMA maupun SMK yang lainnya.

Sosialisasi disambut para siswa dengan penuh semangat dan gembira karena mendapatkan infomasi dan pengetahuan syarat-syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon TNI Angkatan Udara.

Kegiatan ini diharapakan dapat memberikan gambaran dan motifasi bagi siswa kelas 12, yang telah lulus sekolah nanti dapat bergabung dan mendaftarkan dirinya menjadi prajurit TNI AU, begitu juga bagi siswa yang ingin melanjutkan kuliah terlebih dulu mereka juga dapat medaftarkan diri menjadi prajurit TNI AU melalui Sekolah Perwira Prajurit karier (SEPA PK),

Nampak dalam gambar Lettu Sus Noferlianti memberikan sosialiasi penerimaan calon prajurit TNI AU kepada siswa kelas 12 SMK Advent Timika.

Baca juga:  Sosialisasi Permildas Di Lanud Soewondo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel