Berita

Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AU Di Sma Negeri 1 Gianyar Bali

Dibaca: 39 Oleh 05 Feb 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pentak Rai, 2/2/2016

Untuk memberikan informasi dan mensosialisasikan penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara, khusunya untuk menarik minat para siswa-siswi terutama bagi mereka yang ingin bergabung menjadi Taruna dan Taruni AAU, Sesdisminpersau Kolonel Adm Syamsunasir.S.Sos. MM mewakili Kadisminpersau bersama Kasibinprof Adm Letkol Adm Veradianto, tim sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara Lanud Ngurah Rai dalam hal ini Dinas Personel (Dispers) Lanud Ngurah Rai yaitu Kadispers Lanud Ngurah Rai Mayor Adm Nanag Setyo P, Kasibinpers Lanud Ngurah Rai Mayor Adm I Dewa Gede AJK beserta staf lainnya melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang TNI Angkatan Udara dan penerimaan Taruna-taruni ke SMA Negeri 1 Gianyar Kamis, (4/2/2016). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gianyar Drs Made Sudama, M.M,M.Pd beserta guru dan siswa-siwi SMA Negeri 1 Gianyar.

 

Dalam Sambutan tertulisnya Kadisminpersau yang dibacakan oleh Sesdisminpersau Kolonel Adm Syamsunasir.S.Sos. MM mengatakan“ TNI AU sebagai sayap tanah air Indonesia bertugas menegakkan hukum dan keamanan wilayah udara yuridiksi nasional, membangun dan mengembangkan matra udara serta memberdayakan wilayah pertahanan udara. Dalam mengemban tugas tersebut TNI AU membutuhkan prajurit-prajurit yang berkualitas dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu mengawaki alutsista super canggih seperti pesawat tempur, pesawat angkut, pesawat Heli, Radar dan Rudal yang dimiliki TNI AU sekarang dan masa yang akan datang.

Baca juga:  PERINGATAN I MUHARRAM 1435 H DI LANUD ROESMIN NURJADIN

 

Di tahun 2016 TNI AU membutuhkan penambahan prajurit sebanyak 1.200 orang dalam rangka pemenuhan prajurit tersebut, TNI AU membuka pendaftaran bagi seluruh warga negara lulusan SLTA yang secara sukarela mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI AU. Untuk itu kami mengajak para siswa-siswi sekalian menggapai cita-cita mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara. “ Ungkap Kadisminpersau.

 

Tim rombongan sosialisasi tersebut memberikan keterangan dan penjelasan langsung kepada para siswa dan siswi di Aula SMA Negeri 1 Gianyar , para siswa-siwi ini sangat antusias dengan menyimak satu persatu apa yang telah disampaikan oleh tim sosialisasi dengan minat yang dimiliki para siswa-siswi bercita-cita menjadi prajurit TNI AU sangat tinggi terlihat dari mereka dengan bergantian banyak bertanya mengenai hal-hal yang belum jelas atas apa yang telah disampaikan oleh tim sosialisasi.

 

Pada kesempatan tersebut para siswa dan siswi menyaksikan pemutaran film video profil Taruna AAU mulai dari proses pendaftaran, tahap pendidikan sampai kelulusan, peragaan pakaian seragam TNI AU yang meliputi Overall Penerbang, Seragam Paskhas, POM AU, PDH, dan pramugari TNI AU. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi (kuis) pertanyaan yang diberikan kepada para siswa dan siapa yang bisa menjawab mereka diberikan hadiah/souvenir langsung dari tim sosialisasi.

Baca juga:  PRIMKOPAU UNIT I RANAI ADAKAN RAT

 

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gianyar Drs Made Sudama, M.M,M.Pd sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit Taruna AAU tersebut dan berharap kepada para siswa-siswinya agar ada yang menjadi generasi penerus TNI Angkatan Udara kedepan ” karena alumni SMA Negeri 1 Gianyar sebelumnya juga sudah ada yang menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara sebagai Pilot tempur”, ungkapnya.

 

Acara Kegiatan sosisalisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara tersebut diakhiri dengan pertukaran penyerahan cinderamata dari Sesdisminpersau kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gianyar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel