Berita

SOSIALISASI PENERIMAAN PRAJURIT TNI AU

Dibaca: 5 Oleh 27 Jan 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sejumlah SMU unggulan yang ada di kota pekanbaru mendapat kunjungan dari tim sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Udara dari Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (25/1). Tim Sosialisasi yang dipimpin oleh Kadispers Lanud Rsn, Letkol Adm Era Revianto tersebut mensosialisasi tentang penerimaan prajurit TNI AU baik sebagai Taruna/Taruni AAU, penerimaan Bintara dan Tamtama yang dipresentasikan disejumlah Aula SMU Unggulan yang ada di kota Pekanbaru.

Tim yang terdiri dari perwira Penerbang, Perwira Teknik dan sejumlah anggota tersebut secara lugas menyampaikan secara rinci persyaratan-persyaratan untuk dapat menjadi prajurit TNI AU. Selain harus memiliki nilai akademis yang baik para pelajar yang saat ini duduk di bangku kelas 12 tersebut juga harus menyiapkan fisik dan mental untuk bisa lolos mengikuti seleksi penerimaan yang akan berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin. Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari sejumlah pelajar SMU yang dikunjungi. Guna lebih memotivasi para pelajar untuk bergabung menjadi prajurit TNI AU, pada sosialisasi tersebut juga ditayangkan video-video yang terkait dengan TNI AU.

Baca juga:  Lanud Tanjungpinang Ikuti Safari Bintal TNI

Hingga saat ini tim sosialisasi telah mengunjungi sejumlah SMAN yang ada di kota Pekanbaru meliputi, SMA Plus Pekanbaru, SMK Masmur, SMK Muhammadiyah 1, SMAN 5 dan SMK Taruna Mandiri. Dalan minggu ini telah direncanakan kunjungan ke SMAN 1, SMAN 2 dan SMAN 8 kota Pekanbaru. Pada kunjungan tersebut Tim Sosialisasi juga didampingi oleh prajurit TNI AU yang dulunya berasal dari Sekolah yang dikunjungi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel