Berita

Sosialisasi Penerimaan SMA Pradita Dirgantara di Merauke

Dibaca: 155 Oleh 24 Jan 2018Tidak ada komentar
Sosialisasi Penerimaan SMA Pradita Dirgantara di Merauke
#TNIAU 
TNI AU. Bertempat di Sekolah-sekolah Menengah Pertama di kabupaten Merauke, Kasubsiminpers Lanud Merauke Letda Adm Mukmin Prihadi beserta staf mensosialisasikan sekolah unggulan bereputasi setingkat internasional yaitu SMA Pradita Dirgantara di Ngemplak Solo, Rabu (24/1)
Dalam acara tersebut di sambut baik oleh Kepala Sekolah dan beberapa guru yg ada di Merauke baik dari SMP N 1 Merauke, SMP Muhammadiyah dan SMP N 2 Merauke. SMA Pradita Dirgantara di gagas oleh TNI AU dan Yasarini kemudian ditindaklanjuti MOU dengan Universitas Sebelas Maret (USM), walaupun sekolah ini ada yang bilang sebagai sekolah semi-militer, kurikulum yang digunakan tidak 100% dari militer.
SMA Pradita Dirgantara memakai sistem kurikulum yang dibuat oleh Diknas sehingga bisa dibilang SMA Pradita Dirgantara sama dengan SMA lainnya. Tetapi, ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok seperti kesatuan dari seluruh elemen pendidikan dan sistem yang khas yang dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari serta kegiatan sekolah pada umumnya.
Bertolak belakang dengan kepercayaan umum, lulusan sekolah ini tidak punya kewajiban untuk memilih militer sebagai kelanjutan pendidikannya, mau melanjutkan di non militerpun juga bisa walapun bisa dikatakan kalau yang memilih militer sebagai kelanjutan studinya jauh lebih besar dari SMA lain pada umumnya.
Baca juga:  Passing in dan Passing Out Komandan Lanud Adi Soemarmo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel