Berita

Sosialisasi Penerimaan Taruna/Taruni Akademi TNI Tahun 2015 Di Kepulauan Riau

Dibaca: 112 Oleh 24 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Tim sosialisasi dari tiga matra TNI (TNI AD, AL, AU) yang dipimpin oleh Asisten Personel Lantamal IV Kolonel Laut Jonni Agoesta menggelar sosialisasi penerimaan Taruna/Taruni Akademi TNI Terintegratif tahun 2015, bertempat di Aula SMU Negeri 2 Bintan, Kepulauan Riau. Senin, (23/3).

Pelaksanaan sosialisasi ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Kadisdikpora) Kabupaten Bintan,yang diwakili oleh Kasi Kesiswaan Disdikpora Kab. Bintan Drs. Hj. R.Yusfilda M.Pd.

Dalam kegiatan tersebut disosialisasikan tentang persyaratan-persyaratan menjadi Taruna/Taruni Akademi TNI, cara pendaftaran, waktu, tempat pendaftaran serta materi seleksi. Pada kesempatan itu juga tim sosialisasi memberikan mengenalkan tentang TNI dalam pengabdiannya terhadap Bangsa dan Negara, sehingga para siswa dapat termotivasi dan menumbuhkan semangat dan cita-cita untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara melalui jalur TNI yang diawali dengan mengikuti pendidikan di Akademi TNI.

Masing-masing matra memberikan penjelasan tentang taruna/taruni baik Darat, Laut, maupun Udara. Sementara penjelasan sosialisasi penerimaan Karbol AAU dan pemutaran Film tentang Profile TNI Angkatan Udara serta Profile penerimaan Karbol TNI Angkatan Udara disampaikan oleh Lettu Sus Toni Admaja (Alumnus AAU 2008). Pada kesempatan tersebut, diperkenalkan juga jenis-jenis pangkat dan seragam yang pakai oleh prajurit TNI AU dan taruna/taruni AAU.

Baca juga:  Letkol Pnb Vincentius Raih 1000 Jam Terbang Dengan Pesawat Sukhoi

Sebagai informasi waktu pendaftaran dimulai tanggal 13 Maret sampai dengan 8 Mei 2015, dan tempat pendaftaran di Kodam, Korem, Lantamal, Lanal, Lanud terdekat atau secara online di : rekrutmen-tni.mil.id. dan selama pendaftaran maupun proses seleksi tidak dipungut biaya (gratis).

Diharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat menambah wawasan dan menjaring animo serta minat para Putra-Putri Provinsi Kepulauan Riau untuk menjadi Prajurit TNI.

Acara tersebut dihadiri oleh Pasipers Korem 033/WP, Kadispers Lanud Tanjungpinang Mayor Adm Deddy E. Wasudin, perwakilan Wan TNI dan para prajurit dengan mengenakan seragam matra masing-masing, serta 254 pelajar dari SMA, SMk, MAN dan MAS se- Kabupaten Bintan.

Usai pelaksanaan sosialisai, al hasil tidak sedikit dari para pelajar yang termotivasi dan langsung mendaftarkan diri secara online dengan fasilitas internet yang disiapkan oleh panitia sosialisasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel