Berita

Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Koharmatau

Oleh 26 Apr 2019 April 29th, 2019 Tidak ada komentar
Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Koharmatau
#TNIAU 

TNI AU. Direktur Materiel Koharmatau Kolonel Kal R Mochamad Rosydi, S.IP.,M.M, memimpin acara Rakor Pengendalian Persediaan  dan Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa TA 2019 di gedung Budiardjo Mako Koharmatau. Kamis, (25/04)  Langkah ini sangat penting dilaksanakan agar para personel yang mempunyai kewenangan dalam menyusun perencanaan dan pelaksanaan manajemen sekaligus pembuatan laporan bidang logistik, dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih optimal, sehingga diharapkan proses pengadaan dan penata-usahaan materiel di jajaran Koharmatau dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai petunjuk pelaksanaan perbedaharaan materiel TNI AU guna mendukung kesiapan operasional dan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara di masa kini dan masa mendatang.

Pada acara Rakor ini, Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dirmat Koharmatau  mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Narasumber Staf Slogau, Dismatau dan Disadaau, atas kehadiran di Mako Koharmatau untuk memberikan paparan tentang manajemen logistik pembekalan kepada kita semua. Paparan tentang manajeman logistik pembekalan tentunya selain untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan para personel, khususnya yang terkait dengan proses pelaksanaan pengadaan, pergudangan, penghapusan dan pengendalian persediaan materiel, juga dalam rangka meningkatkan sumber daya bidang logistik pembekalan yang dipercayakan kepada TNI AU saat ini.

Pada bagian lain, Dankoharmatau menekankan bahwa Fungsi logistik memegang peranan yang sangat penting dan menentukan dalam mendukung tugas-tugas TNI AU. Sebagai institusi yang mengelola alutsista udara, TNI AU dalam pelaksanaan tugasnya tidak terlepas dari permasalahan yang sifatnya kompleks, khususnya yang berkaitan dengan   sumber daya dan sumber dana yang disediakan untuk menopang sektor pertahanan negara yang demikian luas.   Kondisi ini, menuntut pejabat logistik pembekalan dari tingkat kebijakan hingga tingkat pelaksana untuk bekerja dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab serta mampu berinovasi, dengan tetap bersandar pada aturan-aturan baku yang ada.

Kelancaran dukungan logistik tergantung pada kinerja komunitas logistik, yaitu seluruh personel logistik dengan tanggung jawab masing-masing. Ketelitian mulai dari perencanaan kebutuhan logistik, ketepatan dan kecepatan dalam proses pengadaan dan pendistribusian, kecermatan dalam perawatan dan pemeliharaan hingga keseriusan untuk mengawasi setiap pekerjaan menjadi tanggung jawab penting yang harus senantiasa melekat pada diri pejabat logistik pembekalan.  Tekan Dankoharmatau,

Dankoharmat menghimbau, tanggung jawab menunjukkan tingkat profesionalitas demi tercapainya sasaran yang telah ditetapkan. Oleh sebab itu, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan solusi atas berbagai kendala yang berkembang di lapangan, baik yang bersifat teknis maupun strategis, yang selama ini sering dihadapi, pembekalan dalam menjalankan tugas merupakan langkah tepat yang  patut kita dukung bersama sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan tertib administrasi, transparansi dan akuntabilitas bidang logistik. Tambah Dankoharmatau.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel