Berita

Sosialisasi Pengadaan Terpusat di Lanud Adisutjipto

IMG_5780
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., MM; membuka kegiatan Sosialisasi Pengadaan Terpusat dari Disadaau bertempat di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Jumat (14/12).  Hadir memberikan materi sosialisasi tersebut Kasubdisadaaeroau Disadaau Kolonel Tek Ir. Suryanto mewakili Kadisadaau beserta tim lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi, para pejabat serta seluruh perwira Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutannya, Danlanud Adisutjipto menyatakan ungkapan terimakasih atas kehadiran tim Sosialisasi Pengadaan Terpusat, sebab ini merupakan sesuatu yang positif dan bermanfaat bagi keluarga besar Lanud Adisutjipto. Harapannya, dengan kegiatan Tim sosialisasi pengadaan ini akan ada perbaikan proses pengadaan barang dan jasa di masa mendatang.

Kolonel Tek Ir. Suryanto menyatakan bahwa sosialisasi ini untuk memberikan gambaran dan wawasan tentang proses pengadaan barang dan jasa secara terpusat kepada seluruh Lanud tipe A di seluruh jajaran TNI AU , dengan tujuan pada proses pengadaan barang secara terpusat dapat diselenggarakan lebih baik sesuai ketentuan yang berlaku saat ini.

Harapan tim dari Disadaau, kegiatan sosialisasi ini akan memberikan pengetahuan secara optimal. Walaupun juga, masih terdapat permasalahan-permasalahan terkait dengan rangkaian pengadaan barangdan jasa secara terpusat. seperti keterlambatan dalam menyusun rencana kebutuhan, permasalahan polemik lain yang terjadi di satuan yang memerlukan sinergitas kerjasama antara satuan pengguna dengan pelaksana di Mabesau.

“Untuk itu, perlu upaya peningkatan pengetahuan serta kesadaran bahwa satuan pengguna merupakan bagian yang tak terpisahkan dari seluruh rangkaian pengadaan barang dan jasa secara terpusat. Harapan kita semua melalui kegiatan ini akan memudahkan kualitas kegiatan perencanaan kebutuhan di satuan serta proses pengadaan barang dan jasasecara terpusat di Mabesau yang dapat dipertanggungjawabkan baik secara administrasi, isi, keuangan, kuantitas dan kualitas sehingga pengguna memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya bagi TNI Angkatan Udara,” pungkasnya.

Leave a Reply