TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi Pengadaan Terpusat Tahun 2018 di Lanud Sultan Hasanuddin

By 03 Dec 2018Berita
IMG-20181201-WA0006

TNI AU. Disadaau (Dinas Pengadaan TNI Angkatan Udara), Jumat (30/11) melaksanakan Sosialisasi Pengadaaan Terpusat Tahun 2018 di Ruang Rapat Mako Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. menerima langsung tim sosialisasi yang dipimpin Sesdisadaau Kolonel Kal Nur Surachman, S.E, M.M.

Kegiatan ini juga dihadiri Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Santoso beserta staf, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan, pejabat dan anggota Lanud Sultan Hasanuddin beserta Insub.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting, agar para pejabat yang mempunyai kewenangan dalam menyusun perencanaan serta membuat laporan bidang logistik khususnya pengadaan barang dan jasa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Lebih lanjut disampaikan sosialisasi pengadaan terpusat ini merupakan langkah yang patut didukung bersama dalam rangka mewujudkan tertib administrasi, transparansi dan akuntabilitas bidang logistik secara umum.

β€œSelain itu juga dapat memberikan solusi terhadap kendala dilapangan yang bersifat teknis maupun taktis yang sering dihadapi para pejabat bidang logistik dalam menjalankan tugasnya serta untuk menyamakan persepsi mulai dari tingkat Mabesau sampai dengan satuan terbawah tentang pelaksanaan prosedur pengadaan terpusat dan seiring dengan dinamika yang terjadi saat ini maupun masa datang, proses pengadaan terpusat juga akan terus berkembang”, tambah Danlanud Sultan Hasanuddin.

Sementara itu, dalam sambutan Kadisadaau Marsma TNI Abdul Wahab, S.Sos., M.M yang dibacakan Sesdisadaau Kolonel Kal Nur Surachman, S.E., M.M. menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan gambaran dan menambah wawasan kepada Lanud type A di jajaran TNI AU tentang proses pengadaan barang dan jasa terpusat.

β€œPelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi satuan pengguna sebagai salah satu counter part Disadaau pada bidang pengadaan barang dan jasa. Selain itu agar tercapainya kegiatan pengadaan barang dan jasa satker di lingkungan Mabesau TA. 2019 sesuai program kerja yang telah ditetapkan”, tambahnya.

Selain itu, juga disampaikan hingga saat ini masih ditemukannya kendala terkait rangkaian pengadaan barang dan jasa terpusat, seperti keterlambatan dalam penyusunan rencana kebutuhan dan permasalahan yang memerlukan sinergitas kerjasama antara satuan pengguna dengan pelaksana pengadaan terpusat.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Pengadaan Terpusat Tahun 2018 di Lanud Sultan Hasanuddin