Berita

SOSIALISASI PENGAKHIRAN DINAS DI LANUD ABD

Dibaca: 5 Oleh 26 Nov 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 220 orang Perwira, Bintara dan Tamtama dari Lanud Abd Saleh dan Insub juga Perwakilan anggota Lanud Surabaya, Pusdikhanud Surabaya, Satrad 221 Ngliyep dan Satrad 222 Ploso Jombang yang akan pensiun mengikuti sosialisasi pengakhiran dinas keprajuritan yang bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh. Senin, (25/11).

Kepala Dinas Personil (Kadispers) Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman dalam sambutannya menyampaikan ucapan “Selamat Datang dan Terima Kasih” kepada tim sosialisasi beserta rombongan untuk memberikan ceramah tentang pengakhiran dinas keprajuritan bagi anggota Lanud Abd dan jajarannya termasuk Lanud Surabaya. Dijelaskan Kadispers bahwa menjelang pensiun banyak hal-hal yang harus diselesaikan, yaitu kelengkapan surat menyurat yang merupakan persyaratan utama sehingga di saat pensiun nanti, semuanya dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, seperti menunggu gaji pensiun terlalu lama.

Diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada para prajurit yang akan memasuki masa pensiun. Mengingat pentingnya sosialisasi ini, para anggota sangat antusias dan sungguh-sungguh dalam mengikutinya danbanyak bertanya karena terdapat beberapa hal yang belum dipahami.

Baca juga:  PENGOBATAN TOTOK DARAH PERGURUAN SILAT WALET PUTI DI LANUD PEKANBARU

Sementara Ketua tim sosialisasi Kolonel Adm C. Sukarno menjelaskan hak dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh prajurit TNI AU yang akan memasuki masa pensiun. “sosialisasi ini penting saya sampaikan agar para anggota sekalian disaat pensiun nanti sudah mempersiapkannya dengan baik sehingga segala sesuatunya dapat berjalan lancar tidak ada hambatan apapun” harapnya. Selama ini banyak terjadi keterlambatan di dalam pengurusan persyaratan pensiun sehingga di dalam menerima haknyapun jadi terlambat pula. Keterlambatan tersebut disebabkan dari anggota sendiri yang kurang kesadarannya di dalam pengurusan surat-surat yang harus dipenuhi.

Dengan adanya sosialisasi ini, dapat memberikan pemahaman yang baik bagi anggota yang akan melaksanakan pensiun. Mabesau juga mempersiapkan para personil yang akan pensiun untuk mengikuti latihan ketrampilan yang diadakan oleh TNI AU seperti ketrampilan service AC, montir motor dan mobil serta ketrampilan tata boga dengan tujuan setelah pensiun nanti ketrampilan tersebut dapat dikembangkan menjadi usaha untuk menambah penghasilan. Acara diakhiri dengan Tanya jawab.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel