Berita

SOSIALISASI PENGENALAN VIRUS FLU BABI

Dibaca: 54 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tim sosialisasi kesehatan dari Laboratorium Farmasi TNI Angkatan Udara mengadakan ceramah pengenalan atau pengaruh obat-obatan terhadap awak pesawat dan virus flu babi di Gedung Jalaludin Tantu, Skadron Udara 31 Lanud Halim, Rabu (27/7). Ceramah ini disampaikan oleh Letkol Kes Dra. Ken Wijayanti, Apt, Msi, Mayor Kes Sugiarto dan Mayor Kes Sapto Prasetyo, S.Si. Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb SM Handoko dan Komandan Skadron Udara 31 Letkol Pnb Purwoko Aji serta diikuti oleh para awak pesawat Lanud Halim Perdanakusuma.

 

Dalam ceramahnya Letkol Kes Dra. Ken Wijayanti, Apt, Msi mengatakan ciri-ciri orang yang terinfeksi gejala virus flu babi antara lain tenggorokan gatal, sakit kepala, batuk, sekresi meningkat, hidung tersumbat, banyak ingus, mata berair dan kadang – kadang ada yang disertai diare dan muntah, apabila ditemukan gejala-gejala seperti tersebut agar sesegera mungkin untuk melakukan tes laboratorium untuk pengobatan lebih dini.

 

Tampak dalam Letkol Kes Dra Wijayanti, Apt, Msi saat memberikan penjelasan di depan peserta ceramah tentang gejala virus flu babi. {Foto : Pentak Lanud Halim}

Baca juga:  Tingkatkan Kebersamaan; “Personel Lanud Tarakan Olahraga Bersama Dengan Crew Thunder Flight”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel