TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi Penggunaan Alpeka di Skadron 16

By 23 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Untuk lebih memahami dan mengerti tentang penggunaan alat pemadam kebakaran (Alpeka), Personel Skadron Udara 16 menerima sosialisasi mengenai penggunaan alpeka oleh seksi Lambangja Lanud Roesmin Nurjadin, Jum’at (20/10).

Tak hanya diikuti oleh personel Skadron Udara 16, kegiatan yang berlangsung di lapangan olahraga Skadron Udara 16 ini juga turut dihadiri oleh ketua serta anggota dari PIA Ardhya Garini Ranting Skadron Udara 16.

Menurut Kalambangja Lanud Rsn Mayor Pnb Fardinal Umar, kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan agar para personel lebih paham dan mengerti tentang bagaimana cara yang tepat untuk menggunakan alpeka apabila terjadi kebakaran.

“Kita harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi ke depan, salah satunya adalah ketika menghadapi terjadinya kebakaran baik itu saat kita bertugas ataupun saat kita berada di luar lingkungan kantor”, tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tak hanya di Skadron 16, kegiatan ini sendiri dilaksanakan secara bertahap di seluruh satuan kerja (satker) yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin.

Diharapkan setelah adanya kegiatan ini, para personel memiliki pengetahuan yang tepat mengenai cara menghadapi kebakaran yang dapat terjadi dimana saja dengan cepat dan tepat, baik dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) ataupun tidak.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Sosialisasi Penggunaan Alpeka di Skadron 16