Berita

Sosialisasi Penghapusan Barang Milik Negara Dismatau di Lanud Abdurahman Saleh

Sosialisasi Penghapusan Barang Milik Negara Dismatau di Lanud Abdurahman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Dinas Materiil Angkatan Udara (Dismatau) mengadakan sosialisasi penghapusan barang milik negara (BMN) di Lanud Abdurrahman Saleh bertempat di Gedung Bina Yudha Lanud Abd. Saleh, Malang, Selasa (20/08/2019). Bertindak sebagai narasumber Mayor Kal Yudha Siswahyudi, S.T., dari Dismatau.

Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang dibacakan Kadislog Kolonel Tek Henry L. Tobing dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada perwira Lanud Abdurahman Saleh mengenai penghapusan BMN, sesuai aturan terbaru. Untuk itu, saya minta kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta memperhatikan dan mengikuti dengan penuh kesungguhan, agar apa yang disampaikan nanti benar-benar dapat dipahami, karena sosialisasi ini sangat penting dan strategis, agar para pejabat yang mempunyai kewenangan dalam penghapusan barang milik negara dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih optimal dan profesional,” imbuhnya.

Ditegaskan “Sosialisasi penghapusan barang milik negara seperti ini merupakan langkah yang patut kita dukung bersama dalam rangka mewujudkan tertib administrasi, transparansi serta akuntabilitas bidang logistik secara umum. Semoga kegiatan ini dapat memberikan solusi atas berbagai kendala di lapangan, baik yang bersifat teknis maupun taktis yang selama ini sering dihadapi para pejabat bidang logistik dalam menjalankan tugasnya”.

Sementara itu Kadismatau Marsma TNI Sahala Naibaho dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Kal Esra Sembiring menjabat Kasubdisdukbinmat Dismatau menyatakan sosislisasi bertujuan agar peserta memahami tata cara penghapusan, pemindahtangan, dam asistensi Simak BMN serta penatausahaan hibah sehingga peserta dapat menerapkannya sesuai aturan yang berlaku.

Oleh karena itu Dismatau sebagai unit akuntansi pembantu pengguna barang wilayah (UAPPB-W) dan pelaksana penghapusan di lingkungan TNI AU yang mempunyai tanggung jawab menyelenggarakan Simak BMN pada tingkat kantor wilayah atau Kotama dan penghapusan, sehingga perlu melaksanakan sosiaisasi ini.

Acara sosiaisasi diikuti oleh perwira dan anggota terkait dari Lanud Abdurahman Saleh dan insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel