Berita

Sosialisasi Penghapusan Barang

Dibaca: 32 Oleh 24 Okt 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Penyempurnaan sistem pelaporan barang milik negara di lingkungan TNI AU perlu dipertanggung jawabkan, baik secara administrasi maupun fisik yang berada di satuan-satuan TNI AU atau di bawah pengurusannya, yang apabila tetap dipertahankan akan menimbulkan kerugian bagi negara, maka perlu dilakukan proses penghapusan terhadap barang bergerak tersebut. Demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. dalam acara pembukaan sosialisasi tata cara penghapusan barang bergerak TNI AU di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh. Kamis, (23/10).

Untuk itu tujuan diadakannya sosialisasi ini agar para peserta mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang tata cara penghapusan barang bergerak TNI A. Diharapankan setelah mendapatkan pengetahuan nantinya dapat diterapkan atau dilaksanakan di lingkungan-nya masing-masing. Danlanud Abd Saleh meminta agar semua peserta memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh tim sosialisasi dengan sungguh-sungguh. Para peserta agar dapat manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan aktif bertanya, karena dengan demikian sosialisasi ini akan membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan bersama.

Baca juga:  Pertemuan Rutin Dan Arisan Anggota Pia Lanud Ranai

Sementara Sesdismat Mabesau Kolonel Kal Hendy Suharyoko selalku Ketua Tim Sosialisasi tata cata penghapusan barang bergerak TNI AU menjelaskan bahwa proses penghapusan barang bergerak di lingkungan TNI AU pada prinsipnya untuk mengurangi kekayaan yang sudah tidak efisien dan masih tercatat pada daftar barang kuasa pengguna dalam system simak BMN yang membebani pertanggung jawaban kita selaku pengendali dan Pembina materiil. Dihadapkan kepada mekanisme proses penghapusan barang bergerak yang diatur oleh kementrian keuangan selaku pengelola barang. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel