Berita

Sosialisasi Penilaian Kinerja Individu di Koopsau I

Dibaca: 168 Oleh 31 Jan 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Untuk lebih meningkatkan kinerja dilingkungan TNI AU khususnya Koopsau I mengenai pemberian remunerasi atau tunjangan kinerja, Pabandya Binpers Spers Koopsau I Letkol Adm Arief Puwohandoko memberikan sosialisasi Kepada seluruh Perwira dan PNS yang memiliki jabatan untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi tentang Petunjuk Teknis (Juknis) TNI AU tentang penilaian Kinerja Individu yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Makoopsau I, Kamis (30/1).

Lebih lanjut Pabandya Binpers menjelaskan bahwa  Sosialisasi ini berdasarkan keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor : Kep/646/XII/2012 tanggal 14 Desember 2012. Dalam penjelasannya disampaikan bahwa penilaian kinerja adalah suatu sistem formal dan terstruktur yang mengukur, menilai, dan mempengaruhi sifat-sifat yang berkaitan dengan pekerjaan, perilaku, dan hasil, termasuk tingkat ketidakhadiran/absensi.

Tujuan penilaian kinerja Individu adalah untuk meningkatkan kinerja personel TNI AU, meningkatkan efektivitas capaian kinerja personel TNI AU dan meningkatkan efektivitas pelaksanaan pembinaan personel TNI AU. “Adapun sasarannya adalah dalam rangka menilai  kinerja individu dalam rangka terciptanya standar kerja individu, tercapainya pemberian tunjangan kinerja yang tepat sasaran, dan terwujudnya kualitas personel yang tepat dalam pembinaan personel, “ Ujar Pabandya Binpers.

Baca juga:  TNI AU Beri Pengarahan Wawasan Kebangsaan di Namlea

Usai paparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para peserta. Dengan telah dilaksanakannya sosalisasi penilaian kerja individu diharapkan para personel Koopsau I dapat menerapkannya pada format laporan kerja individu yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali dalam setahun.   Hal tersebut dilaksanakan untuk melakukan kontrol terhadap kemungkinan adanya kesalahan dan penyimpangan selama proses kegiatan penilaian, yang hasilnya dapat digunakan untuk memperbaiki prosedur penilaian kinerja individu secara keseluruhan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel