Berita

Sosialisasi Penilaian Mandiri Maturitas SPIP di Koharmatau

Dibaca: 20 Oleh 05 Nov 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi Penilaian Mandiri Maturitas SPIP di Koharmatau
#TNIAU 
TNI AU. Bandung – Koharmatau. Sosialisasi Penilaian Mandiri Maturitas Sistem Penilaian Intern Pemerintah (SPIP) yang telah dilaksanakan oleh Tim inspektorat Jenderal Angkatan Udara (Itjenau) selama 3 hari, mulai tanggal 3 hingga 5 November 2020 di Koharmatau dan jajaran bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai guna tercapainya tujuan organisasi, sehingga ke depan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien keandalan pelaporan keuangannya, pengamanan aset negara, maupun ketaatan terhadap perundang-undangan.
Demikian dikatakan Komandan Komando Pemeliharaan Matriel, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Komandan Koharmatau Marsekal Pertama TNI JP. Sihombing pada acara pembukaan Sosialisasi Penilaian Mandiri Maturitas SPIP di Koharmatau dan jajaranTahun Anggarah (TA) 2020, Rabu (04/11/2020) di gedung Nurtanio Pringgoadi, Depohar 10 Koharmatau, Lanud Husen Sastranegara, Bandung, Jawa barat.
Lebih lanjut diungkapkan Dankoharmatau, kegiatan yang sedang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para peserta guna memantapkan pelaksanaan tugas di satuan masing-masing di masa depan, seiring dengan pelaksanaan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP di lingkungan TNI Angkatan Udara.
“Untuk itu, wawasan dan pengetahuan serta pemahaman materi yang telah diterima, agar diaplikasikan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan pencapaian hasil tugas dan kinerja di satuan masing-masing,” ungkapnya.
Asbin Itjenau selaku Ketua Tim Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan dalam sambutannya mengatakan, kesungguhan para personel dalam mengikuti kegiatan merupakan cerminan dan rasa tanggung jawab dan dedikasi dalam meningkatkan profesionalitas, khususnya dalam mendukung pemantapan nilai Maturitas di lingkungan TNI Angkatan Udara terlebih khusus di Koharmatau dan jajaran.
Lebih lanjut dikatakan Asbin Itjenau, nilai Maturitas SPIP menunjukkan ukuran kualitas dari sistem pengendalian intern pada suatu instansi. Makin tinggi Maturitasnya maka akan semakin tinggi dan semakin baik pula kualitas sistem pengendalian intern instansi tersebut.
“Terkait hal itu, untuk mencapai kualitas pengendalian intern yang baik, maka organisasi harus memenuhi parameter yang telah ditetapkan oleh Tim BPKB,” tambahnya.
Dari hasil Penilaian Mandiri Maturitas SPIP TA. 2020 ini, nantinya akan dapat diketahui berapa tingkat Maturitas organisasi Koharmatau dan satuan jajaran. Tingkat Maturitas itu merupakan perangkat kerja yang memuat karakteristik dasar, yang dapat menunjukkan tingkat kematangan penyelenggaraan SPIP yang terstruktur dan berkelanjutan.
Sosialisasi Penilaian Mandiri Maturitas SPIP di Koharmatau

Sosialisasi Penilaian Mandiri Maturitas SPIP di Koharmatau

Baca juga:  Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU, Lanud J.A.Dimara Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel