Berita

Sosialisasi Penyegaran Doktrin Fungsi Khusus Pembinaan Latihan dan Doktrin Swa Bhuwana Paksa di Makoopsud II

Dibaca: 9 Oleh 20 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220720 WA0086
#TNIAU 

TNI AU.  Makassar – Koopsud ll. Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., yang diwakilkan Kepala Staf (Kas) Koopsud II Marsma TNI Djohn Amarul, S.A.B., membuka kegiatan Sosialisasi Penyegaran Doktrin Fungsi Khusus Pembinaan Latihan dan Doktrin Swa Bhuwana Paksa di ruang rapat Suryadi Suryadarma Markas Komando Operasi Udara II, Daya, Sulawesi Selatan, Selasa (19/07/2022).

Pembekalan ini dalam rangka menyambut Latihan yang akan digelar oleh Komando Operasi Udara II (Sikatan Daya-22) yang akan digelar pada Bulan Agustus mendatang. Dimulai dengan pemaparan materi pertama yang dibawakan oleh Direktur Latihan (Dirlat) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsekal Pertama TNI Easter Hariyanto, dengan judul materi Sosialisasi Doktrin Fungsi Khusus Pembinaan Latihan.

Materi kedua dibawakan oleh Kapoksahli Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Djoko Tjahjono, S.E, M.M., yaitu Proses Pelaksanaan Operasi (P2O) dalam Operasi Militer Perang (OMP).

Di akhir kegiatan pada sosialisasi hari pertama, Kaskoopsud II Marsma TNI Djohn Amarul, S.A.B. mewakili Pangkoopsud II mengajak para peserta sosialisasi untuk kembali membuka wacana literatur-literatur yang dirilis oleh Mabesau sebagai bekal wawasan dan pengetahuan dasar dalam berdinas di TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Doa dan Olahraga Bersama Danlanud Adisutjipto dengan siswa Semaba Wara Angkatan 44

Sosialisasi ini diselenggarakan secara hybrid, peserta yang berdinas di wilayah Makassar menghadiri secara langsung di Makoopsud II, sebagian peserta lainnya mengikuti sosialisasi secara virtual.

Adapun peserta sosialisasi diantaranya adalah Perwira Staf Perancang Latihan Antar Satuan Koopsud II Sikatan Daya-22 yang berdinas di Makoopsud II dan Satuan Jajaran Koopsud II (Lanud, Kosek, Pasgat, Skadron Udara).

Hadir pada sosialisasi hari pertama, Kaskoopsud II Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.A.B. selaku Wapimumlat, Irkoopsud II Marsekal Pertama TNI Eduard Sri Wisnu Murendro, S.E. selaku Kepala Tim (Katim) Pengawas Evaluasi, para pejabat Asisten, Staf Ahli dan Kepala Koopsud II serta perwira yang ditugaskan sebagai Staf Perancang Latihan Antar Satuan Koopsud II Sikatan Daya-22.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel