Berita

Sosialisasi Penyetoran Iuran Wajib TWP Secara Auto Debit Di Lanud Sam Ratulangi

Oleh 03 Mei 2019 No Comments
Mg 3386
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Sam Ratulangi menyelenggarakan ceramah sosialisasi penyetoran iuran wajib TWP secara auto debit  oleh Tim Sosialisasi TWP dari  Diswatpersau,  Disinfolatahau  dan Diskuau,  bekerjasama dengan Bank BRI yang akan menyelenggarakan proses auto debit iuran wajib TWP  di ruang rapat Lanud Sam Ratulangi,  Kamis (2/5).  Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah surat telegram dari Kadiswatpersau Nomor : T/21/2019  tanggal 25 April 2019. Tentang pelaksanaan teknis pemotongan dan penyetoran iuran wajib  TWP secara auto debit. Lanud Sam Ratulangi sendiri merupakan pilot project  pelaksanaan program ini, yang nantinya akan diterapkan ke semua anggota TNI Angkatan Udara.

Ceramah disampaikan oleh  Pimpinan Tim Sosialisasi TWP Diswatpersau  Letkol Adm Eko Yusdi S. A.md, Jabatan sebagai Kasihorvet Subdis Binjahril Diswatpersau, diikuti oleh Komandan, para pejabat Lanud Sam Ratulangi  serta seluruh anggota  baik militer  maupun Pegawai Negeri Sipil.  Dalam sosialisasi  yang berlangsung lebih kurang selama empat jam tersebut, Letkol Adm Eko Yusdi S. A.md, mengatakan bahwa pengelolaan dan pemotongan iuran TWP secara auto debit  untuk menghindari penyalagunaan  penggunaan dana TWP  serta membantu anggota agar dapat  memonitor sendiri dana TWP yang telah disetorkan via aplikasi TWP.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH, M.Avn, M.gt,  dalam sambutannya mengatakan menyambut baik pelaksanaan Sosialisasi iuran wajib TWP secara auto debit di Lanud Sam Ratulangi  yang merupakan pilot project dari Diswatpersau  yang akan diterapkan bagi seluruh anggota TNI AU. Seluruh peserta yang hadir dan mengikuti ceramah sangat antusias mencermati sosialisasi  yang disampaikan oleh Tim TWP.  Beberapa anggota menanggapi maupun menanyakan mekanisme pemotongan TWP secara auto debit tersebut, serta ada beberapa anggota yang bertanya tentang proses pengajuan pinjaman ke TWP dan persyaratannya. Seluruh pertanyaan maupun tanggapan dari peserta tersebut dapat dijelaskan oleh Tim TWP dari Mabesau.  Kegiatan sosialisasi yang di mulai pukul 08.00 Wita dan selesai pada pukul 12.00 Wita. Demikian Pen Lanud Sri menginformasikan.

Komentar