Berita

Sosialisasi Peraturan Keuangan di Lingkungan Kemenhan RI Dilaksanakan di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 11 Oleh 21 Okt 2019Tidak ada komentar
Sosialisasi Peraturan Keuangan di Lingkungan Kemenhan RI dilaksanakan di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Mewakili Danlanud Adisutjipto, Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi membuka kegiatan sosialisasi peraturan keuangan di lingkungan Kementrian Pertahanan RI bertempat di Wisma Adisutjipto, Senin (21/10).

Kegiatan sosialisasi peraturan keuangan di lingkungan Kemenhan RI dipimpin oleh Kolonel Cku Sugiono, SE, MM, Kabid Dalkuhan Puslapbinkuhan selaku Ketua Tim beserta 4 anggota lainnya yang akan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada seluruh personel bidang keuangan di lingkungan TNI wilayah Jateng DIY.

Dalam sambutannya Kolonel Cku Sugiono  menyampaikan  kepada sekuruh jajaran bahwa sosialisasi keuangan kepada segenap jajaran dilaksanakan dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 143/2018 tentang pengelolaan APBN di lingkungan TNI, dimana pada tahun tersebut TNI mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI.  Hal ini merupakan penghargaan tertinggi atas proses peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan Kemhan/TNI.

Hal ini adalah satu pencapaian yang monumental dimana ada perubahan yg signifikan di dalam tata kelola keuangan TNI. Dimana saat ini mulai sama dengan tata kelola keuangan di seluruh entitas yang lain. Kedua, sudah diterbitkan Peraturan Presiden no. 27 tahun 2019 tentang pengelolaan untuk tahun yang panjang pengadaan alutsista. Tetapi di atas itu semua, ini merupakan bagian yg penting bagi kita untuk masuk ke tahap selanjutnya.

Baca juga:  Karya Bakti Kohanudnas Bagi Masyarakat Surade, Sukabumi

Kegiatan sosialiasi ini diikuti oleh 33 personel keuangan dari 3 matra yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU yang berdinas di satuan jajaran TNI di wilayah Jateng dan DIY. Dalam acara sosialisasi tersebut dilaksanakan penyerahan cindera mata dari Ketua Tim kepada Kadisops Lanud Adisutjipto serta penyerahan secara simbolis peraturan Menkeu tentang pengelolaan keuangan kepada perwakilan peserta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel