BeritaBerita Kotama

Sosialisasi Peraturan Pemerintah No.4 Tahun 2018 di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 87 Oleh 07 Jun 2018Tidak ada komentar
Sosialisasi Peraturan Pemerintah No.4 Tahun 2018 di Lanud Sultan Hasanuddin
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE secara resmi membuka sosialisasi PP No.4 tahun 2018 tentang Pengamanan Wilayah Udara Republik Indonesia bagi Perwira TNI Angkatan Udara sewilayah Makassar, di gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (7/6)

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,S.E. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting selain sebagai media koordinasi serta sebagai langkah transfer informasi mengenai Peraturan Pemerintah Nomor 4 tahun 2018 tentang Pengamanan Wilayah Udara Republik Indonesia yang telah dilaksanakan Diskumau maupun kebijakan-kebijakan organisasi khususnya mengenai permasalahan hukum, memberikan pemahaman yang benar, kesamaan persepsi serta menghindari kesalahan dalam  penafsiran pada aturan hukum yang menjadi pedoman bagi prajurit TNI AU.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan solusi dari berbagai kendala pembinaan hukum di lapangan baik secara teknis maupun taktis yang berkaitan dengan pengamanan wilayah udara Republik Indonesia.

Sementara Kadiskumau Marsma TNI S. Damanik, SH.,MH. di sela kegiatan mengatakan peraturan pemerintah nomor 4 tahun 2018 tentang pengamanan wilayah udara ini sangat penting dan harus diketahui para perwira TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas sehari-hari. “Pemahaman mengenai bagaimana peraturan pemerintah pengamanan wilayah udara sangat dituntut, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan lancar dan tidak terkendala adanya permasalahan hukum sebagai akibat adanya kesalahan dan kekurangpahaman terhadap peraturan yang berlaku”, demikian tegasnya.

Materi PP No. 4 tahun 2018 tentang Pengamanan Wilayah Udara Republik Indonesia disampaikan Kadiskumau Marsma TNI  S. Damanik, SH., MH., juga disampaikan Kolonel Pnb Supri Abu, SH., MH, dan Letkol Sus Amelia Farissa Devi, SH.

Acara sosialisasi ini juga dihadiri Komandan Wing Udara 5, para Kepala Dinas Lanud Sultan Hasanuddin serta beberapa pejabat dan perwira terkait lainnya.  

Baca juga:  Personel Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Rangkaian Peringatan HUT RI Ke 69

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel