Berita

SOSIALISASI PERKASAU NO 51/VIII/2008 DI SESKOAU

Dibaca: 138 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau), Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo, menghadiri acara sosialisasi Peraturan Kepala Staf Angkatan Udara No 51/VIII/ 2008 tanggal 11 Agustus 2008 tentang Tata Cara Nikah Cerai dan Rujuk di Lingkungan TNI AU. Acara yang dilaksanakan di Gedung Srutasala Seskoau Lembang Bandung Barat Penseskoau, Selasa (19/5), di pandu oleh Mayor Sus Deny Abdullah sebagai pemapar dari seksi Pembinaan Mental Seskoau.

 

Dalam penjelasannya Mayor Deny memberikan tata cara nikah, cerai dan rujuk bagi prajurit TNI AU, termasuk sanksi dan peraturan-peraturan khusus yang terkandung di dalamnya. Diantara peraturan-peraturan tersebut adalah pelanggaran nikah tanpa izin selama ikuti pendidikan pembentukan pertama dikeluarkan sebagai prajurit siswa, prajurit hidup bersama tanpa ikatan pernikahan, setelah ditegur dan diperingatkan tetap mempertahankan statusnya maka dapat diberhentikan dari dinas keprajuritan, dan bagi prajurit wanita TNI AU (Wara) dilarang menikah dengan prajurit pria yang lebih rendah golongan pangkatnya.

 

Selain itu pada akhir acara Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo juga menekankan tentang pentingnya kehidupan berumah tangga yang harmonis sehingga dapat mengelakkan terjadinya perceraian di lingkungan prajurit TNI AU. Acara yang dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Seskoau, para patun dan seluruh anggota Seskoau diakhiri dengan tanya jawab, dan berlangsung dengan suasana santai namun tetap fokus pada materi penjelasan.(hrz)

Baca juga:  Danlanud Abd Buka Kejuaraan Karate

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel