Berita

SOSIALISASI PERMENHAN DAN JUKLAK DIRJEN RANAHAN DEPHAN DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 24 Oleh 09 Mar 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tim sosialisasi dari Kemhan (Kementrian Pertahanan), Kolonel Tek Sunardi,ST menyampaikan Sosialisasi tentang Permenhan dan Juklak Dirjen Ranahan Dephan, yang bertempat di VIP Room Base Ops Lanud Pekanbaru, Kamis (8/3). Kegiatan tersebut di hadiri oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto,S.E, para Pejabat dan perwakilan anggota di jajaran Lanud Pekanbaru.

Kapuslaik Baranahan Kemhan, Brigjend TNI Sukimin, S.IP, M.M dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabid Kelaikan Udara Puslaik Baranahan Kemhan, Kolonel Tek Sunardi, ST menyampaikan tentang Peraturan Menteri Pertahanan Nomor : Per/19/M/XII/2006 tanggal 19 Desember 2006 tentang pokok-pokok penyelenggaraan kelaikan komoditi militer untuk mendukung pertahanan Negara dan Petunjuk pelaksanaan Dirjen Ranahan Dephan Nomor : Juklak/15/III/2007 tanggal 27 Maret 2007 tentang tata cara penyelenggaraan sertifikasi rancang bangun dan kelaikan produk Aeronautika kelas I Militer.

Lebih lanjut Kolonel Tek Sunardi, ST menyampaikan bahwa dengan diadakannya sosialisasi tersebut, maka para peserta akan mengetahui rangkaian proses sertifikasi kelaikan secara benar dan sesuai dengan ketentuan atau standar yang telah ditentukan dan akan terlaksana apabila proses tersebut di tangani oleh personel yang profesional di bidang kelaikan, sehingga mampu menilai status laik terhadap suatu materiil udara yang akan dioperasikan/digunakan untuk pelaksanaan pertahanan negara. Hal tersebut akan dapat dicapai apabila ada kemauan semua pihak yang terkait, baik unsur pimpinan maupun unsur pelaksana.

Baca juga:  Tingkatkan Dedikasi, Disiplin, Profesionalisme serta Aturan dan Ketaatan dalam Setiap Pekerjaan

Sedangkan Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto,S.E dalam sambutannya menyampaikan, agar kepada seluruh peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut untuk dapat menyimak dan memahaminya. Sehingga dengan adanya sosialisasi ini akan menambah wawasan maupun pengetahuan untuk dapat menjadi pedoman didalam menjalankan tugas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel