Berita

Sosialisasi Permenhan di Lanud Adi

Dibaca: 24 Oleh 11 Nov 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Kamis (10/11), Tim dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Jakarta, melaksanakan sosialisasi tentang Peraturan Menteri Pertahanan No : PER/18/M/XII/2006 tanggal 19 Desember 2006 tentang Pokok-Pokok Penyelenggaraan Standarisasi Militer Indonesia Untuk Mendukung Pertahanan Negara dan Juklak Dirjen Ranahan Dephan No: Juklak/40/IX/2007 tanggal 24 September 2007, tentang Tata Cara Penyusunan Standar Militer Indonesia.

Tim Sosialisasi dipimpin Kepala Bidang Laik Ud Puslaik Baranahan Kemhan Kolonel Tek Sunardi, ST dan didampingi Kasubdit Stanlaik Kod Ditmal Ditjen Kuathan Kemhan Kolonel CPL Sudarmadi serta Kasubid Laikhar Bid Laiklaut Puslaik Baranahan Kemhan Ir. Hartono.

Kolonel Tek Sunardi, ST menjelaskan dengan diberlakukannya Peraturan Menteri Pertahanan No : PER/18/M/XII/2006 bertujuan agar terwujud kesatuan pola pikir dan pola tindak bagi semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Standarisasi Militer Indonesia untuk mendukung pertahanan negara.

Sementara dalam materi sosialisasi yang disampaikan oleh Ir Hartono dijelaskan bahwa kegiatan standarisasi digunakan untuk mengoptimalkan pendayagunaan sumber daya dan seluruh kegiatan bidang logistik, sehingga penerapan standarisasi merupakan suatu hal yang mutlak, baik ditinjau dari segi aspek keamanan, keselamatan, kesehatan maupun perlindungan fungsi lingkungan hidup dalam penggunaan materiil di lingkungan militer Indonesia.

Baca juga:  HUT PIA DI LANUD PADANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel