TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi Permildas Di Lanud Soewondo

IMG-20180705-WA0018

TNI AU. Wakapusjaspermildas TNI Kolonel Mar Agus Sulistyo beserta tim melaksanakan sosialisasi Permildas yang diikuti oleh personel TNI AD, TNI AL dan TNI AU wilayah Medan bertempat di aula Silindung Lanud Soewondo. Kamis (5/7).

Pada kesempatan tersebut Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Soewondo Letkol Nav Janur Yudo Anggoro menyampaikan bahwa sebagai prajurit TNI kita semua telah mengetahui tentang Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang sudah dipelajari sejak memasuki pendidikan pertama setelah diterima menjadi prajurit TNI serta menerapkannya dalam kehidupan kita. Permildas adalah suatu peraturan yang mengatur tentang kehidupan dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI. Permildas yang meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Dinas Garnisun (PDG) dan Peraturan Dinas Tentara (PDT) merupakan karakter, jati diri, dan disiplin yang menjadi ciri khas bagi Prajurit TNI yang tidak boleh luntur oleh gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang.

Lebih lanjut, Danlanud juga menyampaikan kepada peserta Sosialisasi Permildas agar menyimak materi yang disampaikan oleh Wakapusjaspermildas TNI beserta tim serta menanyakan langsung bilamana ada hal yang belum jelas dan kurang dipahami, agar sasaran dan tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik, kata Danlanud. (PenLanud SWO)

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Permildas Di Lanud Soewondo