Berita

Sosialisasi Permildas Kodiklat AU di Lanud BNY

Dibaca: 37 Oleh 27 Okt 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi Permildas Kodiklat AU di Lanud BNY
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Pangeran M. Bun Yamin menerima Sosialisasi dan Pelatihan Teknis Mobile Training Team (MTT) Peraturan Militer Dasar (Permildas) dari Kodiklatau yang dipimpinan oleh Letkol Kes Yusmarno, S.Pd., dan rombongan. Pada acara tersebut dihadiri oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Bertempat di Gedung Arkaloka Lanud BNY, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selasa, (27/10/2020).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal mengatakan, kegiatan sosialisasi Permildas ini merupakan momentum yang sangat berharga untuk kita pahami bersama. Mengingat aturan dan pelaksanaan Permildas merupakan domain utama sebagai prajurit profesional. Sehingga sangat bermanfaat untuk memantapkan kembali pola pikir dan pola tindakan, dalam bidang aturan dan pelaksanaannya.

Selanjutnya Dirdok Kodiklatau Marsma Irwan Is. Dunggio, S. Sos., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Letkol Kes Yusmarno, S.Pd., bahwa kegiatan sosialisasi dan pelatihan teknis MTT Permildas dilaksanakan oleh Direktorat Doktrin Kodiklatau yang mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap penyelenggaraan kegiatan pembinaan Permildas Dan Protokoler dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AU. Kegiatan ini dilaksanakan mengingat masih terjadi kecenderungan degradasi dari sikap dan tindak tanduk Prajurit dilapangan yang menyimpang dari ketentuan dan aturan yang berlaku di TNI AU.

Baca juga:  Peserta Latihan Survival Dasar “Bima Sakti ke-40” Lanud Abdulrachman Saleh Menuju Daerah Latihan di Banyuwangi

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan terwujudnya kesamaan Permildas TNI AU sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga kualitas personil dalam melaksanakan Permildas lebih baik, yang menghasilkan meningkatnya disiplin prajurit TNI AU,” tambahnya.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel