Berita

Sosialisasi Perubahan Pengadaaan Barang dan Jasa

Dibaca: 10 Oleh 02 Des 2010Tidak ada komentar
Sosialisasi Perubahan Pengadaaan Barang dan Jasa
#TNIAU 

Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Budijono menutup kegiatan sosialisasi perubahan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kodikau dan jajarannya yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, setelah sebelumnya, Dirlog Kodikau Kolonel Tek Nugroho Prang Sumadi mewakili Komandan Kodikau membuka kegiatan tersebut. Kegiatan Sosialisasi ini menampilkan nara sumber Ir Sudarisman dari kementrian Pekerjaan Umum RI. Selasa (30/11)

 

Dalam amanatnya, Dankodikau mengatakan, melalui kegiatan sosialisasi perubahan pengadaan barang dan jasa ini diharapkan dapat tercapai pemahaman awal mengenai ketentuan-ketentuan yang baru dalam Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2010, terutama bagi stakeholder pelaksana pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kodikau, sehingga seluruh pihak dapat segera menyesuaikan diri dengan ketentuan pengadaan barang dan jasa yang baru. Disamping itu tercapai pula pemahaman yang seragam mengenai pengadaan barang dan jasa pemerintah.

 

Menurut Dankodikau dengan telah mengikuti kegiatan sosialisasi tentang perubahan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2010, para peserta diharapkan mendapat gambaran yang jelas mengenai proses pengadaan barang dan jasa pemerintah, agar tidak terjadi kesalahan dalam melaksanakan kegiatan pengadaan barang dan jasa nantinya, dan juga sudah sesuai dengan standarisasi dan prosedur yang berlaku. “Dengan demikian, dapat memperjelas pasal-pasal yang selama ini dianggap multitafsir”, kata Dankodikau.

 

Lebih lanjut dijelaskan pula bahwa setiap kegiatan pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan harus melalui proses lelang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Karena itu, Kodikau sebagai salah satu pelaksana pengadaan barang dan Jasa dituntut untuk membekali para personelnya, yang terlibat dalam kepanitiaan pelelangan melalui kegiatan sosialisasi. Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini para peserta dapat melaksanakan kegiatan barang dan jasa sesuai dengan standarisasi dan prosedur yang berlaku agar tidak terjadi kesalahan.

 

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Lanud Sulaiman ini diikuti 67 peserta dari lingkungan Kodikau dan jajarannya, yaitu Wingdiktekal, Lanud Sulaiman, Lanud Adisutjipto, Lanud Adi Sumarmo, Sekkau, dan Wingdikum. Hadir pada kesempatan itu Dirops Kodik Kolonel Pnb Gandhara O, Asren Kodikau Kolonel Adm Sri Eko Dewi S dan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P. yang bertindak selaku tuan rumah penyelenggara.

Baca juga:  Urine Personel Lanud Leo Wattimena Diperiksa BNN Morotai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel