Berita

Sosialisasi Petunjuk Penyelenggaraan Penyusunan dan Penerbitan Doktrin di Lingkungan TNI AU, Lanud Abd Saleh Malang

Dibaca: 25 Oleh 29 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 20220829 WA0046
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S. Sos., M. Han., beserta para pejabat Lanud Abd Saleh menerima Tim dari Ditdok Kodiklatau yang akan melaksanakan sosialisasi Petunjuk Penyelenggaraan Penyusunan dan Penerbitan Doktrin yang dilaksanakan oleh Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau),  di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh, Senin (29/8).

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada para peserta sosialisasi agar memperhatikan dengan baik dan seksama tentang materi yang disampikan oleh tim sosialisasi sehingga dapat memperoleh gambaran tentang hal-hal yang berkaitan dengan doktrin yang nantinya dapat menjadi pedoman bagi para personel Lanud Abd Saleh dalam mendukung pelaksanaan tugas.

Sementara itu Direktur Doktrin Kodiklatau Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean, M.I.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Paban II /Binjuk Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm Edy Affandi, mengatakan bahwa TNI maupun TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan peran, fungsi, dan tugasnya pada dasarnya selain membutuhkan doktrin, juga membutuhkan perangkat dokumen lainnya yaitu petunjuk. Doktrin dan petunjuk tersebut memuat tentang ketentuan-ketentuan yang menjadi tuntunan dalam tata cara, urutan kegiatan dan prosedur dalam menjalankan suatu rangkaian kegiatan, baik kegiatan opsmil dalam konteks penggunaan kekuatan, juga memuat kegiatan fungsi organik dalam konteks pembinaan kekuatan.

Baca juga:  Wadan Kodiklatau Buka Enam Sejursarta

Sementara Paban II/Binjuk Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm Edy Affandi saat memberikan materi menyampaikan pemahaman tentang apa itu doktrin, kegunaan dan sifat doktrin, faktor-faktor yang mempengaruhi penyusunan doktrin, perbandingan stratifikasi petunjuk TNI yang lama dan baru, bedah doktrin yang terbagi atas Doktrin TNI, Doktrin Angkatan, Doktrin Operasional, dan Doktrin Taktis.

IMG 20220829 WA0045

IMG 20220829 WA0045

IMG 20220829 WA0047

IMG 20220829 WA0047

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel