Berita

Sosialisasi PLLU Tentang Parkir Pesawat di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 24 Oleh 12 Jan 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina begitu kata petuah bijak. Bangsa Cina memang telah mencapai peradaban yang amat tinggi. Kala itu, masyarakat Negeri Tirai Bambu sudah menguasai beragam khazanah kekayaan ilmu pengetahuan dan peradaban. Oleh karena itu menuntut ilmu itu sangat penting sekali dan disuatu saat pasti akan ada gunanya. Baik yang memberikan maupun yang menerima ilmu serta mengamalkanya pasti akan ada kebaikan dan manfaat bagi kehidupan di dunia bahkan di akhirat kelak. Demikian pula bagi seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor, menambah wawasan dan mempelajari berbagai ilmu pengetahuan sangatlah diperlukan terutama ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan matra udara. Hal ini berkaitan dengan tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai Prajurit TNI Angkatan Udara.

Guna menunjang kelancaran dan kesuksesan tugas pokok Lanud Sjamsudin Noor, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi melalui perintah lisannya menyampaikan agar para Kasatker untuk melaksanakan pembinaan kepada seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor dengan menyampaikan sosialisasi tentang ilmu pengetahuan yang ada di satker masing-masing secara rutin dan terprogram.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ps. Kasubsi PLLU Lanud SAM, Letda Lek F. Hery Ardianto pada kesempatan pertama dalam program tersebut memberikan Sosialisasi PLLU tentang pengetahuan mengenai parkir pesawat bagi personel Lanud Sjamsudin Noor bertempat di apron Lanud Sjamsudin Noor, Kamis, (8/1). Ps. Kasubsi PLLU di hadapan para personel Lanud Sjamsudin Noor yang terdiri dari para perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sjamsudin Noor memberikan penjelasan mengenai prosedur dan tata cara melaksanakan parkir pesawat. Penjelasan yang disampaikan mulai dari sarana parkir pesawat yaitu Apron beserta tanda-tanda yang berhubungan dengan tempat parkir pesawat, peralatan dan kelengkapan yang digunakan untuk parkir pesawat serta bagaimana caranya memberikan tanda dan aba-aba untuk memarkir pesawat secara benar dan aman.

Kasubsi PLLU mengatakan bahwa parkir pesawat adalah pekerjaan yang mudah namun melaksanakan parkir pesawat dengan cara dan prosedur yang benar dan aman belum tentu semua orang tahu dan bisa menguasai pekerjaan tersebut, karena untuk parkir pesawat ini haruslah dikerjakan oleh personel yang mempunyai kwalifikasi khusus. Namun bagi personel Lanud Sjamsudin Noor harus mengetahui dan memahami tentang ilmu parkir pesawat, sehingga diharapkan minimal tahu dan peduli bagaimana turut menjaga keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiel manakala sedang melaksanakan tugas yang berhubungan dengan dukungan operasi penerbangan khususnya pada saat parkir pesawat.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti secara seksama oleh personel Lanud Sjamsudin Noor dan dihadiri oleh para Kepala Dinas dan seluruh anggota Lanud SAM.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Akhiri Misi Terbang Hari Ini

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel