Berita

Sosialisasi Potensi Dirgantara di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 35 Oleh 25 Jul 2019Juli 26th, 2019Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Staf Potensi Dirgantara TNI Angkatan Udara (Spotdirgaau) melaksanakan sosialisasi potensi dirgantara tahun 2019 kepada personel Lanud Husein Sastranegara dan insub ,di pimpin oleh Paban 2 Puanpotdirga Spotdirgaau Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W, S.Sos., bersama tim Letkol Pnb Riky Helman, S,E., dan Letkol Sus Andayana, S.Ag., bertempat di Wisma Muladi Lanud Husein Sastranegara, Rabu (24/7).

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M, dalam sambutannya mengatakan selaku komponen utama pertahanan negara di dirgantara, TNI AU mempunyai tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan kekuatan pendukungnya secara dini. Tugas tersebut sejalan dengan konsep sistem pertahanan semesta, dimana upaya pembinaan dan pengembangan potensi kedirgantaraan, diwujudkan dalam bentuk penyelenggaraan kegiatan dan tindakan untuk memberdayakan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan negara di dirgantara, yang diarahkan pada terbentuknya komponen cadangan dan komponen pendukung matra udara, yang sekaligus membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, agar proses pembinaan potensi kedirgantaraan yang dilaksanakan TNI AU dapat berjalan dengan optimal, tepat sasaran, dan berdaya guna, maka penyelenggaraannya perlu dikelola secara profesional, mulai dari tahap perencanaan, pengorganisasian hingga mekanisme pelaksanaan dan evaluasinya.

Baca juga:  Kasau Halal Bihalal Bersama Forkopimda Sultra

Paban 2 Puanpotdirga Spotdirgaau Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W, S.Sos, dalam sambutanya mengatakan Hakekat dari peran sentral kebijaksanaan dan strategis organisasi adalah terjaminnya kemampuan untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi. Tolak ukur keberhasilan organisasi ditentukan oleh kemampuan para personel yang mengawaki tersebut serta dapat bekerja secara efektif dan efisien.

Sasaran yang dicapai adalah diperolehnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam melakukan kegiatan Pembinaan Potensi Dirgantara guna mendukung kelancaran tugas. Tugas dari binpotdirga adalah menyiapkan kekuatan dan kemampua wilayah dalam rangka mewujudkan ruang gerak dan ruang kedirgantaraan yang tangguh serta melaksanakan fungsi pembinaan dan pengembangan Potensi Dirgantara menjadi komponen pendukung matra udara yang dapat ikut serta menjaga kedaulatan NKRI di Udara.

Paban 2 Puanpotdirga Spotdirgaau Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W, S.Sos, juga memaparkan tentang organisasi PB FASI dan pembahasan hasil Munas FASI 2019. Kegiatan Tim Spotdirgaau yang meliputi Sosialisasi Spotdirgaau, Pengawasan dan Evaluasi Spotdirgau dilaksanakan tanggal 24 sampai 26 Juli 2019 yang diikuti Personel Makorpaskhasau, Dislitbangau, Lanud Husein Sastranegara, Lanud Sulaiman dan Depohar 10.

Baca juga:  PIA AG CABANG 12/D.I "ARISAN"

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel