Berita

Sosialisasi Potensi Dirgantara dan Wasev Potdirga Di Lanud Maimun Saleh

Lanud Maimun Saleh Menerima Sosialisasi Potensi Dirgantara dan Wasev Potdirga
#TNIAU 

Sosialisasi Potensi Dirgantara dan Wasev Potdirga yang dilaksanakan oleh tim dari Spotdirga Mabesau bertempat di ruang rapat Lanud Maimun Saleh diikuti oleh seluruh personel Militer dan PNS Lanud Maimun Saleh, Kamis (15/08).

Pada acara tersebut, Komandan Pangkalan TNI AU Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pabandya Natdirga Paban 3 Spotdirga, Letkol Sus Muhammad Isa Suneth beserta Tim, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih berikut penghargaan yang tinggi karena telah berkenan hadir di Lanud Maimun Saleh untuk melaksanakan sosialisasi dan Wasev tentang Potdirga kepada seluruh personel di Lanud Maimun Saleh.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan bahwa, dalam melaksanakan salah satu tugasnya, Lanud Maimun Saleh melaksanakan pembinaan potensi dirgantara di wilayah Sabang yang muaranya pada upaya untuk membangun pertahanan negara wilayah udara nasional. Dengan adanya kegiatan Sosialisasi dan Wasev Potdirga, yang dilaksanakan oleh tim dari Spotdirga Mabesau ini sangatlah penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan sekaligus evaluasi bagi personel Lanud Maimun Saleh didalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Danlanud juga meminta, kepada seluruh anggota Lanud untuk menyimak dan memahami dengan baik apa yang akan disampaikan oleh staf potdirga Mabesau, tanyakan hal-hal yang belum diketahui dan belum dipahami, manfaatkan dengan baik kesempatan yang jarang kita jumpai ini, sehingga nantinya para prajurit Lanud Maimun Saleh dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, kata Danlanud.

Pada kesempatan yang sama Aspotdirga Kasau Marsda TNI Nazirsyah M.Sc. Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pabandya Natdirga Paban 3 Spotdirga, Letkol Sus Muhammad Isa Suneth. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud Maimun Saleh yang telah menerima kedatangan tim dari Spotdirga dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan evaluasi serta melaksanakan sosialisasi tentang tugas dan fungsi Staf Potensi Dirgantara di Lanud Maimun Saleh sebagai langkah nyata untuk meningkatkan pembinaan kemampuan Potdirga yang profesional guna mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya Aspotdirga menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan sumber daya manusia khususnya komponen utama Pertahanan Negara dalam melaksanakan tugas teritorial Matra Udara bidang Potensi Dirgantara, kegiatan Wasev dan Sosialisasi Potensi Dirgantara ke satuan jajaran bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi prajurit dalam melaksanakan tugas teritorial Potensi Dirgantara, serta untuk mengetahui hambatan dan kendala yang dihadapi satuan dalam pelaksanaan tugas teritorial Potensi Dirgantara, sehingga diharapkan terwujud ruang alat dan kondisi Juang yang Tangguh guna kepentingan Pertahanan Negara Matra Udara.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan penyampaian materi tentang Pelaksanaan Sosialisasi dan Wasev Potdirga yang disampaikan oleh Pabandatahwil Paban 3 Spotdirga Mayor Pom Kukuh Danang R, SH,MM.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel