BeritaBerita Kotama

Sosialisasi Pottaswilud Di Lanud H. AS Hanandjoeddin

Dibaca: 53 Oleh 02 Mei 2018Tidak ada komentar
Sosialisasi Pottaswilud Di Lanud H. AS Hanandjoeddin
#TNIAU 

TNI AU. Personil Lanud H. AS Hanandjoeddin mengikuti Sosialisasi tentang Potensi Perbatasan Wilayah Udara (Pottaswilud), Spotdirga TNI Angkatan Udara di ruang Balai Prajurit, Rabu, (2/5) 2018. Dalam pelaksanaan sosialisasi ini di ikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud H. AS Hanandjoeddin.

Sosialisasi Potensi Perbatasan Wilayah Udara ini di pimpin Oleh Kolonel Pas Budi Sumarsono, S.A.P,  yang menjabat sebagai Paban VI/Taswilud Spotdirga TNI Angkatan Udara dan Letkol Kes O.M Sibarani, S.pd. Pabandyaanevtaswilud Paban VI/Taswilud Spotdirga.

Sementara Kolonel Pas Budi Sumarsono selaku ketua tim sosialisaasi Spotdirga pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pembinaan teritorial perbatasan wilayah udara mempunyai tujuan supaya terjalin hubungan yang baik antara TNI Angkatan Udara dengan pemerintah dan masyarakat di sekitar kita.

Dengan menjalin hubungan, maka ketahanan wilayah akan terbentuk. Selain itu kita harus bisa memberrdayakan potensi yang ada di wilayah ini dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang E.T.P. S.T, dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud H. AS Hanandjeddin Mayor Lek Eka Arbiter Thanamar, S.T. mengatakan, “Kawasan Dirgantara Nasional di nilai memiliki keunggulan strategis karena letaknya berada tepat di atas garis katulistiwa, yang dapat menjadi ruang hidup, sekaligus sebagai ruang gerak, media dan sumber daya alam.

Baca juga:  Hadapi Isu-Isu Internasional, Kasau Ajak Seluruh Prajurit untuk Reaktif Namun Adaptif

Bahwa kawasan Dirgantara suatu negara termasuk diantaranya Indonesia dapat di gunakan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat serta Pertahanan Nasional.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel