Berita

Sosialisasi Pottaswilud Spotdirga di Lanud Dumatubun

By 04 Dec 2018 December 10th, 2018 No Comments
P_20181204_113105_p
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Kepala Dinas Operasi Lanud Dominicus Dumatubun (DMN) Mayor Tek Sigit Dwi Yunarko mewakili Komandan Lanud D. Dumatubun menerima kunjungan Paban VI Spotdirga Kolonel Pas Budi Sumarsono dan Pabandya Anev Spotdirga Letkol Kes Bagus Umbaryanto. Melaksanakan kegiatan analisa, evaluasi perbatasan wilayah udara (Taswilud) dan pengisian kuisioner tentang sejauh mana Potensi Kedirgantaraan di wilayah Lanud Dmn, Rabu (3/12).

Sambutan Komandan Lanud D. Dumatubun yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Dominicus Dumatubun (Dmn) Mayor Tek Sigit Dwi Yunarko mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Spotdirga di Lanud D. Dumatubun dan berharap agar kegiatan sosialisasi tersebut dapat memberikan informasi mengenai potensi perbatasan wilayah udara kepada seluruh anggota Lanud D. Dumatubun.

Disampaikan juga, bahwa dengan adanya kegiatan ini anggota lanud D. Dumatubun akan mendapatkan pengetahuan dan bekal tentang potensi perbatasan wilayah udara serta untuk selanjutnya dapat di kembangkan di lingkungan lanud D. Dumatubun dan masyarakat  Kabupaten Maluku tenggara dan kota tual, tegasnya.

Paban VI Spotdirga Kasau (Taswilud) Kolonel Pas Budi Sumarsono mengatakan, pembinaan utama dari Staf Spotdirga adalah pembinaan kemampuan potensi digantara, pembinaan wilayah pertahanan untuk membentuk potensi dirgantara dan komunikasi sosial.

Lebih lanjut, semua anggota TNI Angkatan Udara merupakan insan Potdirga yang mempunyai tugas untuk memperkenalkan, menyosialisasikan dan membina Binpotdirga serta komunikasi sosial dengan seluruh warga masyarakat agar terjalin hubungan yang baik.