Berita

Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara di Lanud Sulaiman

Dibaca: 14 Oleh 25 Jan 2021Tidak ada komentar
Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah unggulan yang diprakarsai oleh TNI Angkatan Udara melalui Yayasan Ardhya Garini. SMA unggulan ini menjalin kerja sama dengan berbagai institut, baik di dalam maupun di laur negeri, diantaranya Akademi Angkatan Udara, UNS, Universitas Sanata Dharma, Schoters dan LAPAN adalah sebagian institusi yang bekerja sama dengan SMA Pradita Dirgantara. Sedangkan untuk kerjasama luar negeri SMA Pradita Dirgantara menjalin kerjasama dengan Institut Francais, Meikei High School Jepang, Tennoji University Japan, Michigan State University, Nothern Illinois University.

SMA ini adalah jenjang sekolah lanjutan atas yang letaknya di komplek bandara Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah. Sekolah ini adalah sekolah unggulan “the school of wolrd future leaders” yang diharapkan akan mampu menghasilkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, dan teknologi informasi sekaligus pula menjunjung tinggi budaya nasional.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin pada acara sosialisasi promosi SMA Pradita Dirgantara kepada para guru, perwakilan siswa, dan orang tua murid wilayah kabupaten Bandung, bertempat di gedung balai Prajurit Cendrawasih, Lanud Sulaiman Margahayu, Kabupaten Bandung. Turut mendampingi Danlanud Sulaiman, Ketua Yasarini Pengurus cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin M. Nurdin. Senin (25/1).

Danlanud pun menyampaikan visi dan misi SMA Pradita Dirgantara yang bertujuan antara lain untuk berkontribusi membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul pada masa yang akan datang. “Beragam fasilitas di sekolah tersebut meliputi gedung utama untuk kegiatan belajar mengajar, asrama yang disediakan bagi putra dan putri, perpustakaan digital, gedung olah raga, tempat peribadatan bagi semua pemeluk agama, kantin, dan perumahan bagi para guru yang mengajar di SMA tersebut,” jelas Danlanud.

Sedangkan tim sosialisasi secara garis besar menyampaikan profil SMA Pradita Dirgantara melalui paparan yang disampaikan Serda Reski. “Sekolah ini merupakan sekolah unggulan dengan berbasis kurikulum nasional plus, yaitu sekolah umum yang dalam pembelajarannya akan memasukkan kurikulum yang memuat aspek kedirgantaraan,” jelas Serda  Reski yang juga menjelaskan tentang pendaftaran untuk tahun ajaran 2021 dengan syarat-syarat kelengkapan dokumen yang harus terpenuhi, diantaranya Lulusan SMP/MTS dari seluruh wilayah tanah air, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah tinggal kelas, nilai rapor semester I sampai dengan V untuk pelajaran Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika rata-rata 90 per semester.

Usai paparan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan interaksi orang tua murid dengan pihak Lanud seputar SMA Pradita Dirgantara. Interaksi orang tua murid, dilakukan untuk mengetahui sampai sejauh mana kondisi siswa mengetahui tentang SMA Pradita Dirgantara. SMA Pradita Dirgantara di mata orang tua murid bernilai positif bagi putra-putri mereka.

Sosialisasi tersebut dihadiri 38 sekolah  dari 45 sekolah (selebihnya  mengikuti secara virtual) dengan jumlah peserta tatap muka sekitar 100 orang.  Hadir pula pada kesempatan tersebut  para kepala dinas dan komandan skadik. Sedangkan tim sosialisasi SMA Pradita Dirgantara dari Dinas Personel Lanud Sulaiman, diantaranya Kadispers Letkol Adm Haliansyah, S.T.,M.Sc., Kasi Binpers Mayor Adm Muslih Prawineka, dan Serda Reski (pemapar). Acara tersebut berlangsung dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Baca juga:  Presiden RI: Tantangan Tugas Ke Depan Semakin Kompleks

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel