Berita

Sosialisasi Program Asabri Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 23 Oleh 05 Apr 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil menerima sosialisasi Program ASABRI di Gedung Wiraloka, Lanud Adi Soemarmo,Kabupaten Karanganyar, Rabu ( 5/4).

Rombongan Tim dari PT. ASABRI yang dipimpin Direktur Operasi Adiatmika diterima Kepala Dinas Personel Letkol Adm Darwis Akmal P., S.E., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb. M. Tonny Harjono.

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Personel mengharapkan para peserta ASABRI mengetahui hak dan kewajiban serta memahami fungsi, manfaat serta program apa saja yang di laksanakan PT. ASABRI disamping itu, para peserta juga bisa secara terbuka menyampaikan segala keluhan, saran, aspirasi serta harapan kepada PT. ASABRI.

“Mengingat betapa pentingnya sosialisasi ini, maka saya menghimbau kepada seluruh anggota untuk memanfaatkan kesempatan baik ini untuk menyimak sekaligus bertanya apa saja yang mungkin pernah, didengar atau dihadapi terkait dengan hak dan kewajiban yang akan diterima selaku peserta PT.ASABRI (persero) ini”, harapan Danlanud.

Baca juga:  34 Personel Lanud Soewondo Naik Pangkat

Sedangkan Direktur Operasi PT. ASABRI Adiatmika dalam sambutan dan paparannya menyampaikan tujuan PT. ASABRI adalah melaksanakan dan membantu program pemerintah dibidang ekonomi dan pembangunan nasional, khususnya di bidang asuransi sosial melalui penyelenggaraan asuransi/ jaminan sosial dilingkungan Kemhan, TNI dan Polri serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya Perseroan, untuk menghasilkan jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat guna meningkatkan nilai manfaat bagi peserta dan nilai Perseroan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas, jelasnya.

Lebih lanjut Dirops PT. ASABRI juga menjelaskan dalam paparannya mengenai program yang dikelola PT.ASABRI, diantaranya Program Tabungan Hari Tua (THT), ke dua Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), ke tiga Program Jaminan Kematian dan ke empat Program Pensiun.

Selain memaparkan tentang program yang dikelola PT. ASABRI Dirops PT. ASABRI juga menjelaskan tentang kewajiban dan hak peserta ASABRI seperti kewajiban membayar iuran peserta, iuran Pemberi Kerja, berhak mempunyai Kartu Tanda Peserta ASABRI dan menerima pembayaran manfaat THT, JKK, JKM dan Program Pensiun yang juga diberikan kepada keluarganya sesuai dengan peraturan yang ditetapkan.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Laksanakan Pengecekan Aset

Acara Sosialisasi ini diakhiri dengan pembagian door prize dan Tanya jawab. Sosialisasi Program ASABRI yang berlangsung dari pukul 20.00 wib sampai dengan pukul 11.00 wib ini dihadiri Kepala Divisi Kepersertaan PT ASABRI Hari Sarwono, Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI Cabang Semarang Supraptono, Mitra PT. ASABRI Bank Yudha Bhakti Rasjidin Anwar dan PIA Ardhya Garini Cabang 3/ Gabungan II Lanud Adi Soemarmo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel