Berita

SOSIALISASI PROGRAM KAKAK ADIK ASUH DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 82 Oleh 18 Sep 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsekal Muda TNI Bambang Samoedra, S.Sos,. M.M beserta tim melaksanakan Sosialisasi Program Kakak Adik Asuh Taruna Akademi TNI semester II TA 2014 di wilayah Kodam XII/Tpr, Kamis (18/9) di Graha Teddy Kustari. Turut hadir pada acara ini Pangdam XII/Tpr yang diwakili pejabat Kodam, Danlanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T, Danlanal Pontianak Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi dan para pejabat serta para perwira alumni Akademi Militer.

Danlanud Supadio dalam sambutannya mengatakan sosialisasi ini sangat penting sekali karena sosialisasi ini akan menjadi bekal bagi para perwira alumni Akademi TNI untuk dapat mengetahui mekanisme dan prosedur serta hal-hal yang bersifat teknis, terkait dengan Program Keluarga Kakak Adik Asuh Taruna Akademi TNI.

Selain itu, lanjut Danlanud, Integritasi antara Taruna Akademi TNI sebagai hal yang mendasar dalam mewujudkan Soliditas, Kohesivitas, dan Jiwa Korsa antara Taruna Akademi TNI dengan para alumnus Akademi TNI dapat tetap terjaga.

“Karena pada dasarnya proses integritas bukan merupakan proses yang serta merta dapat diwujudkan, tetapi memerlukan perencanaan yang matang sehingga dapat tercipta hubungan kakak adik asuh yang baik,” kata Danlanud Supadio.

Baca juga:   Sosialisasi Pembinaan Latihan TNI AU Di Lanud Sjamsudin Noor

Sedangkan Danjen Akademi TNI Marsekal Muda TNI Bambang Samoedra, S.Sos., M.M mengatakan seiring dengan begitu padatnya beban kerja dan penugasan para perwira membuat kita terlupakan dengan salah satu perekat yang dapat menjadi kekuatan “penyatu” dalam keterbatasan baik waktu maupun kemampuan kita dalam tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Keterbatasan yang terjadi inilah memerlukan pola dan penanganan yang disadari oleh para pemimpin TNI untuk tidak berlanjut menjadi kesenjangan hubungan. Oleh karenanya mata rantai hubungan yang terjalin sejak awal dipendidikan melalui hubungan kakak dan adik asuh yang secara tidak langsung dirasakan mampu mensinergiskan hubungan kerja yang tersendat, dilapangan harus dilakukan penyegaran dan dipupuk agar rasa kebersamaan dan sepenanggungan serta jalinan kekeluargaan akan tetap hidup sebagai penyangga kekakuan dalam hubungan baik secara kedinasan maupun pribadi antara perwira,” tambah Danjen Akademi TNI.

Keterangan Gambar : Danjen Akademi TNI Marsekal Muda TNI Bambang Samoedra, S.Sos., M.M menerima miniatur pesawat Hawk dari Danlanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T pada acara sosialisasi Program Kakak Adik Asuh Taruna Akademi TNI semester II TA 2014 di Graha Teddy Kustari, Kamis (18/9). (Foto : Pentak Lanud Supadio).

Baca juga:  Mahasiswa UMP Ekspedisi ke Museum Dirla

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel