Berita

SOSIALISASI PROGRAM STUDI (PRODI) UNHAN DI AAU

Dibaca: 82 Oleh 17 Feb 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Marsma TNI Suparman, MM. M.Si (Han) Direktur SDM dan logistik bidang II non akademik Universitas Pertahanan (Unhan) memberikan penjelasan kepada para perwira baik AAU dan Lanud Adi Sutjipto, Jumat (17/02). Penjelasan ini sangat penting guna mensosialisasikan prodi di Unhan yang baru yang mungkin sesuai dengan kebutuhan dengan dosen-dosen di AAU. Sosialisasi ini merupakan kelanjutan dari sosialisasi prodi yang juga dilaksanakan di Mako Koopsau 2 beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya Marsma TNI Suparman di terima oleh Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. di kantornya dengan sambutan hangat. Bertempat di Gedung sabang merauke sosialisasi prodi Unhan dilaksanakan. Gubernur dalam sambutannya mengingatkan kalau sosialisasi ini untuk membuka wawasan bagi perwira di AAU maupun lanud Adi Sutjipto.

Dalam sosialisasinya, Unhan menyediakan program pendidikan lanjutan bagi para lulusan sarjana (S1) dibidang pertahanan untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan mengikuti program sarjana (S2). Diharapkan perwira AAU banyak yang bergabung karena untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Unhan mempunyai tiga program studi prodi kajian straegi perang semesta, prodi manajemen pertahanan dan ekonomi pertahanan, prodi yang baru prodi manajemen bencana untuk keamanan nasional.

Baca juga:  Kosek Hanudnas II Laksanakan Latihan Menembak

Waktu yang dapat ditempuh dalam prodi SPSP 12 bulan, SPMP dapat ditempuh 18 bulan sedang SPSK dapat ditempuh 18 bulan. Ceramah yang berlangsung lebih kurang dua jam tersebut memberikan informasi secara jelas dan detail mengenai program studi di Unhan termasuk keunggulan keunggulan yang ditawarkan. ”apalagi pascasarjana Unhan sudah berstandar Nasional Pendidikan Tinggi, kata Marsma TNI Suparman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel