Berita

Sosialisasi PT. Asabri di Lanud J.A.Dimara, untuk Meningkatkan Kesejahteraan Prajurit

Konsep Otomatis
#TNIAU 

 

TNIAU.Seluruh personel Lanud J.A.Dimara dan PIA Ardhya Garini Cab.6/D.III Lanud J.A.Dimara mengikuti Sosialisasi Program Asabri dan Peraturan Pemerintah ( PP ) Nomor 102 Tahun 2015 Tentang Asuransi Sosial Prajurit TNI/ Anggota Polri dan Pegawai ASN di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Republik Indonesia. Materi sosialisasi diberikan kepala kantor cabang ASABRI Jayapura AKBP (Pur) Styaningsih.
beserta tim, Kamis(21/11).

Dalam sambutannya saat membuka sosialisasi yang digelar di Gedung Serbaguna Lanud J.A.Dimara. Komandan Pangkalan TNI AU J.A.Dimara Kolonel Pnb Deni Hasoloan S yang diwakili oleh Kadispers Lanud J.A.Dimara Letkol Adm I Gede Suwamba,S.H. mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran tim sosialisasi ASABRI ke Lanud J.A.Dimara. Serta diharapkan dalam kegiatan ini para peserta sosialisasi dapat mengetahui, bahwa setiap bulannya penghasilan Prajurit TNI maupun PNS mendapat potongan dari ASABRI, namun banyak yang belum mengetahui apa manfaat dan fasilitas yang akan didapatkan nantinya. Sehingga pelaksanaan sosialisasi seperti ini sangatlah penting dilaksanakan dan diikuti.

” Terutama pada saat memasuki masa persiapan pensiun ( MPP ) pengurusan Asabri mulai dilakukan, bukan setelah pensiun. Ini dilakukan agar saat pensiun, Asabrinya sudah bisa disalurkan,” ungkap Danlanud J.A.Dimara.

Kepala kantor Cabang PT ASABRI Jayapura pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi dan reward kepada Danlanud beserta jajaran karena telah memfasilitasi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Kepala kantor cabang Asabri Jayapura AKBP (Pur) Styaningsih memberikan penjelasan tentang hak-hak yang dimiliki oleh setiap prajurit yang dijamin oleh ASABRI.Termasuk santunan-santunan hak ahli waris dan beasiswa bagi anak-anak bila seorang prajurit meninggal dunia, dengan berbagai klasifikasi penyebab kematian seorang prajurit seperti gugur, tewas atau meninggal karena sakit.Ia menambahkan, dalam pengurusan ASABRI tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

Di akhir kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan penyerahan Cinderamata dari ketua tim kepada Danlanud J.A.Dimara yang diwakili oleh Kadispers Lanud J.A.Dimara.Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian bingkisan bagi personel atau ibu PIA Lanud J.A.Dimara yang berhasil menjawab pertanyaan dengan jelas dan benar.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel