Berita

Sosialisasi PT. Asabri Persero di Lanud Suryadarma

Dibaca: 38 Oleh 26 Sep 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Teknik Dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta, S.IP., menerima kunjungan Kepala Kantor Cabang PT Asabri Persero Bandung Kolonel (Purn) Teguh Wiyono beserta rombongan dalam rangka Sosialisasi program Asabri dan penyegaran wawasan mengenai program-program ASABRI kepada segenap anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Skadron Udara 7 dan Kompi Senapan Yonko 461 Paskhas. Kalijati, beberapa waktu yang lalu. bertempat di Aula Sekbang Lanud Suryadarma.

Komandan Wingdiktekkal saat membacakan sambutan Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tahyodi,S.AP. mengharapkan, dengan diadakannya sosialisasi dari PT Asabri ini diharapakan Peran dan fungsi PT. ASABRI dalam hal pengelolaan dana prajurit, akan terjadi komunikasi dan koordinasi yang efektif antara pengelola dana ASABRI dengan peserta baik bagi yang sudah memahami maupun yang belum. “Mekanisme apa yang harus ditempuh apabila kita ingin memanfaatkan dana tersebut, serta berkas-berkas administrasi apa saja yang harus dilengkapi guna kelancaran prosesnya,”

Ditegaskannya kembali, dalam hal pengelolaan dana prajurit, akan terjadi komunikasi dan koordinasi yang efektif antara pengelola dana ASABRI dengan peserta baik bagi yang sudah memahami maupun yang belum. “Mekanisme apa yang harus ditempuh apabila kita ingin memanfaatkan dana tersebut, serta berkas-berkas administrasi apa saja yang harus dilengkapi guna kelancaran prosesnya,”Tegasnya.

Baca juga:  Personel Militer Dan PNS Kodikau Laksanakan Tes Urine

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang PT Asabri Persero Bandung Kolonel (Purn) Teguh Wiyono, dalam paparannya menyampaikan bahwa kedudukan PT ASABRI merupakan badan usaha milik negara yang berbentuk perseroan terbatas yang seluruh sahamnya dimiliki negara yang diwakilkan oleh Menteri Negara BUMN selaku pemegang saham atau RUPS berdasarkan peraturan pemerintah nomor 41 tahun 2003 tentang pelimpahan kedudukan, tugas, dan kewenangan Menteri Keuangan pada perusahaan perseroan (Persero), Perusahaan Umum (Perum) dan Perusahaan Jawatan (Perjan) kepada Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara.

Visi yang disampaikan adalah menjadi perusahaan pengelola asuransi sosial nasional terbaik yang mampu memberikan manfaat serta jaminan yang optimal dalam pelaksanaan kegiatan pembayaran asuransi dan pensiun, serta pelayanan terbaik bagi peserta dengan tetap memperhatikan kesejahteraan pegawai. Sedangkan misinya adalah meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi dan pensiun dengan prinsip 5 T (Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang, Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi) dan 4 S (Senyum, Salam, Sapa dan Sabar).

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL MENUTUP PENDIDIKAN SUSJURLATA FASINT DAN PERGUDANGAN

Lebih lanjut dipaparkan pula tentang sejarah singkat berdirinya ASABRI, syarat kepersertaan, masa kepersertaan, kewajiban dan hak peserta asuransi, pelayanan prima yang berkualitas bagi peserta, dasar program asabri dibentuk dan iuran manfaat asuransi. Adapun hak peserta Asuransi adalah mendapatkan Kartu Tanda Peserta ASABRI (KTPA) dan mendapatkan manfaat asuransi, diantaranya mendapat Santunan Asuransi (SA), Santunan Nilai Tunai Asuransi (SNTA), Santunan Cacat Karena Dinas (SCKD), Santunan Cacat Bukan Karena Dinas (SCBKD), Santunan Risiko Kematian (SRK), Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK), Santunan Biaya Pemakaman (SBP), Santunan Biaya Pemakaman Istri/Suami (SBPI/S), dan Santunan Biaya Pemakaman Anak (SBPA). Selain itu, dipaparkan pula secara garis besar hal-hal yang terkait dengan program PT ASABRI (Persero). 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel