Berita

SOSIALISASI REKAYASA TEHKNOLOGI AEROMODELING DAN BANSOS TNI/TNI AU

Dibaca: 3 Oleh 12 Jul 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Ranai, Letkol Pnb Danang Setyabudi mengundang Ormas, Mahasiswa dan pelajar sekabupaten Natuna , bertempat di hangar Barat Lanud Ranai, mengikuti sosialisasi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Binpotdirga) di Lanud Ranai, dengan Narasumber dari Dinas Potensi Kedirgantaraan TNI AU (Dispotdirgaau) Letkol Lek Ir. Teguh Dharmawan dan Alfian (Atlit aeromodeling), Kamis (8/7).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Ranai mengatakan, “Bersama masyarakat Kabupaten Natuna, TNI/TNI AU mengembangkan Rekayasa Teknologi Kedirgantaraan dan Pelatihan Aeromodeling serta meningkatkan kesadaran Bela Negara”, serta memberikan pengetahuan dan gambaran yang diaplikasikan dalam bentuk kegiatan seperti melihat dari dekat kegiatan kedirgantaraan TNI Angkatan Udara, sehingga diharapkan pengetahuan dan bekal tentang potensi dirgantara dan untuk selanjutnya dapat dikembangkan dalam kehidupan di masyarakat Kabupaten Natuna.

Karena dari potensi-potensi tersebut bisa kita kelola sehingga dapat didaya gunakan untuk mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara demi kepentingan pertahanan dan keamanan Negara, khususnya wailayah Kabupaten Natuna, lanjutnya , setelah kegiatan ceramah dilanjutkan Tanya jawab serta dilanjutkan dengan demo terbang Aeromodeling yang di demokan oleh Bp. Alfian (Atlit aeromodeling) dari Jakarta dan para peserta juga diberi kesempatan untuk mempraktekan merakit pesawat .

Baca juga:  Terus Tingkatkan Ketahanan Pangan, Danlanud RSA Panen Jagung

Sementara itu Letkol Lek Ir Teguh Dharmawan, Staf Dispotdirga selaku narasumber menjelaskan bahwa, untuk menghadapi suatu situasi seperti kondisi perang maupun damai, diperlukan adanya pembinaan potensi dirgantara dimana tugas dari Binpotdirga adalah menyiapkan kekuatan dan kemampuan wilayah dalam rangka mewujudkan ruang gerak dan juang kedirgantaraan yang tangguh serta melaksanakan fungsi pembinaan dan pengambangan potensi dirgantara sebagai bagian dari komponen pertehanan matra udara yang dapat ikut serta menjaga kedaulatan NKRI.

Selain mengadakan Sosialisasi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Binpotdirga), TNI/ TNI AU juga mengadakan Bakti sosial dan bakti kesehatan berupa bantuan sembako dan pengobatan massal gratis kepada masyarakat di daerah Penagi sebagai bentuk kepedulian TNI/TNI AU kepada kesejateraan Masyarakat Kabupaten Natuna.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel