Berita

Sosialisasi Road To Zero Accident di Lanud Atang Sendjaja

Dibaca: 10 Oleh 15 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220715 WA0001
#TNIAU 

TNI AU. Untuk meningkatkan pembinaan keselamatan terbang dan kerja, Pusat Kelaikan, Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara (Puslaiklambangjaau) gelar sosialisasi Road To Zero Accident (RTZA) di Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Bertempat di Aula Iskandar Disops. Kamis, (14/7/2022).

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Suliono, S.Sos., dalam sambutannya sosialisasi Road To Zero Accident di lingkungan kerja merupakan kegiatan yang sangat penting dan sangat dinantikan karena Lanud Atang Sendjaja masih banyak memerlukan berbagai pengetahuan dan informasi tentang keselamatan terbang dan kerja.

“Banyak faktor yang memungkinkan dapat terjadinya accident maupun incident kerja yang salah satunya selain disebabkan dari faktor kodrat alam, juga adalah manusia yang mengawaki perkerjaan tersebut. Faktor rutinitas, faktor kerja target, serta sikap acuh tak acuh, juga sangat berpeluang terjadinya kesalahan kerja. Untuk itu diperlukan pembinaan terus-menerus melalui peningkatan dan pemahaman tentang keselamatan terbang dan kerja,” tegas Danlanud Ats.

Sementara itu, Kapuslaiklambangjaau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Dirlambangja Marsma TNI Riadi Widyoko mengatakan kegiatan Road To Zero Accident Lambangja merupakan salah satu sarana komunikasi antara Puslaiklambangjaau dengan satuan jajaran TNI AU untuk mendapatkan saran, masukan dan evaluasi terkait kendala yang ditemui dilapangan sehingga dapat digunakan untuk perbaikan pada pembinaan lambangja yang lebih komprehensif terpadu dan berkesinabungan di masa yang akan datang.

Baca juga:  Pilihlah Calon Perwira yang Berintegritas dan Jujur

Sosialisasi RTZA ini menghadirkan empat narasumber yaitu Paban I/Binlambanja Kolonel Pnb Sumantri Hidayat, Puspomau oleh Mayor Pom Ardilles Andi A, Lakespra dr Saryanto oleh Mayor Kes dr Nurul Hadi Ginting, Sk. KP dan Mayor Kes Eko Sugiharto, S.Psi., dari Dispsiau.

Turut hadir pada acara tersebut, para Pejabat Lanud dan perwakilan personel dari seluruh satuan jajaran Lanud Atang Sendjaja.

IMG 20220715 WA0003

IMG 20220715 WA0002

IMG 20220715 WA0000

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel