Berita

Sosialisasi Safari Fungsi Bintal TNI AU Di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 37 Oleh 04 Mei 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tim Safari Bintal Mabes TNI Angkatan Udara TA 2016 berjumlah 4 orang yang dipimpin Kasubdis Bintal Diswatpersau Kolonel Sus Drs. Jaetul Muchlis, Senin (2/5) mengadakan Sosialisasi/Ceramah dalam rangka Safari Fungsi Bintal TNI AU kepada anggota Lanud Sjamsudin Noor baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil, di ruang Kresna Lanud SAM. Hadir pada acara tersebut Komandan Lanud SAM Letkol Pnb Erwin Sugiandi yang diwakili oleh Kadispers Lanud SAM Mayor Adm Ismid P. Laga Lesmana, SE., dan para Pejabat Staf Lanud SAM.

Acara dimulai dengan sambutan dari Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi yang dibacakan oleh Kadispers Lanud SAM Mayor Adm Ismid P. Laga Lesmana, SE. Dalam sambutannya disampaikan ucapan terimakasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas kesempatan yang diberikan oleh Mabesau kepada Lanud SAM, dikatakan bahwa dalam kegiatan safari fungsi bintal TNI AU yang dilaksanakan di Lanud SAM ini kiranya dapat memberikan pencerahan kepada para anggota sehingga nantinya akan terbentuk prajurit Saptamarga yang profesional dengan memiliki moralitas yang tinggi, sadar hukum, sehat dan sejahtera sehingga siap untuk menyukseskan setiap tugas yang diembannya.

Baca juga:  Anggota Lanud Iwj Bakti Sosial Di Sumberejo

Komandan Lanud SAM juga berharap dengan adanya ceramah bintal TNI AU ini dapat menyegarkan dan mengingatkan kepada seluruh anggota TNI AU khususnya Lanud SAM betapa pentingnya pembinaan mental bagi personel dan keluarga dalam menjalani kehidupan baik dalam dinas maupun bermasyarakat di lingkungan perumahan TNI AU. Untuk itu, seluruh anggota Lanud SAM hendaknya benar-benar menyimak apa yang disampaikan oleh para penceramah, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan maupun bermasyarakat.

Ceramah disampaikan oleh rombongan safari bintal TNI AU secara maraton diantaranya mengenai bidang : Pomau, Hukum, Psikologi, Kesehatan, Watpers dan bidang Bintal. Adapun maksud dan tujuan dari ceramah fungsi bintal TNI AU ini diberikan agar seluruh anggota TNI AU mengerti dan memahami hal-hal yang berkaitan dengan wawasan dan pengetahuan bidang-bidang tersebut sehingga diharapkan anggota TNI AU dapat bersikap sebagai prajurit yang taat aturan, disiplin, beriman dan bertaqwa serta profesional sehingga kedepan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Pimpinan dan rombongan safari Bintal TNI AU memberikan apresiasi dan penilaian positif yang bisa dibanggakan bagi seluruh anggota Lanud SAM dan Mabesau, terbukti dari peserta ceramah karena disetiap ceramah diselingi dengan kegiatan game dan tanya jawab. Acara berjalan dengan lancar dan diakhir acara ditandai dengan pertukaran cinderamata dari tim safari fungsi bintal TNI AU Mabesau dan dari Lanud SAM.

Baca juga:  “Netralitas TNI Adalah Harga Mati Yang Harus Dijaga Dan Diimplementasikan”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel