Berita

Sosialisasi Safari Pembinaan Mental Psikologi dan Kesehatan di Lanud Sulaiman

Dibaca: 61 Oleh 19 Jul 2019Tidak ada komentar
Sosialisasi Safari Pembinaan Mental Psikologi Dan Kesehatan Di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B.Benny K., SH., MAvMgt., MAIR., menerima tim Safari Pembinaan Mental Psikologi dan Kesehatan yang dipimpin oleh Paban I Ren Ditum Kodiklatau Kolonel Tek Asmawie Prawiro, sebagai pemateri Letkol Sus Ahmad Yani M.T., dan Letkol Kes Bakti Joko S.M., Or.,  bertempat di gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman. Kegiatan ini dihadiri oleh para kepala dinas, anggota, dan siswa Lanud Sulaiman, Kamis (18/07).

Danlanud Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa dilaksanakannya safari bintal psikologi dan kesehatan ini diharapkan akan mampu mencegah dan  mengingatkan  personel TNI AU khususnya personel Lanud Sulaiman bahwa hakekat jati diri seorang prajurit harus  dapat menjadi contoh  yang baik bagi lingkungannya, baik di lingkungan kedinasan maupun di luar kedinasan.

”Selain itu, diharapkan  pula  selama dalam melaksanakan  tugas dan tanggung jawabnya dapat lebih waspada dan berfikir sebelum bertindak sehingga akan lebih memahami dampak-dampak dari setiap tindakan yang dilakukan,” kata Danlanud yang juga menyatakan agar para personel Lanud Sulaiman selalu bersikap dan bertindak sebagai seorang prajurit yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

Letkol Kes Bakti Joko S.M., Or., menyampaikan materi bidang Kesehatan yang intinya  bahwa sehat itu mahal, sehat itu tidak bisa diwakilkan dan cara murah untuk sehat adalah olahraga. Sedangkan pada materi  Bintal Psikologi yang disampaikan oleh Letkol Sus Ahmad Yani M.T. menyampaikan bahwa bahagia itu bukan memiliki semua yang kita cintai namun bahagia itu ialah mencintai semua yang kita miliki                                                   

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata oleh Danlanud Sulaiman kepada tim Safari Bintal Psikologi dan Kesehatan dari Kodiklatau.

Baca juga:  Rumkit Lanud Maimun Saleh Adakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel