BeritaFoto

Sosialisasi Safety Riding di Lanud El Tari

Sosialisasi Safety Riding Di Lanud El Tari
#TNIAU 

TNI AU.   Di indonesia  tingkat kecelakaan berkendara yang paling tinggi. Kecelakaan berkendara sepeda motor pertahun semakin bertambah, ini terjadi karena tidak adanya kesadaran dan perhatian khusus dari pengguna sepeda motor serta kurangnya pelatihan safety riding.

Langkah antisipasi Dansatpomau Lanud El Tari Mayor Pom Trie Gunadi Oetomo bekerjasama dengan Bapak Arditya dari PT. Astra Honda motor Kupang, Jasa Raharja Cabang Kupang dan Media Pos Kupang untuk melaksanakan sosialisasi dan memperagakan safety riding atau keamanan dan keselamatan berkendara kepada seluruh personil dan keluarga besar Lanud El Tari bertempat didepan hanggar Penfui Lanud El Tari, Jum’at (05/7)

Dalam Amanatnya Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T. menyampaikan perlunya kita cermati dengan seksama, yang mana kewaspadaan berkendara adalah menjadi hal yang utama, sebaiknya sebelum melakukan berkendara sepeda motor wajib melengkapi identitas seperti STNK,SIM dan wajib menggunaka Helmet standart serta memperhatikan kelengkapan kendaraan seperti kaca spion,rem,lampu,riting kiri kanan,klakson yang berpunsi dengan baik.

Lebih lanjut Komandan Lanud  El Tari mewajibkan kepada Personilnya baik Militer,PNS maupun keluarganya untuk memiliki perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki kemampuan dan pengetahuan berkendara yang baik dan benar bagi diri sendiri maupun orang lain. Tujuanya adalah untuk menghindari terjadi sesuatu yang kita tidak  inginkan seperti kecelakaan lalu lintas yang merugikan diri sendiri. Baik itu anggota Militer, PNS dan seluruh keluarga besar Lanud El Tari.

Dansatpomau Lanud El Tari Mayor Pom Trie Gunadi Oetomo menambahkan, dalam kegiatan Safety Riding ini mendapat respon positip khususnya dari pihak Jasa Raharja dengan mengalokasikan kepada Satpomau Lanud El Tari berupa Barikade jalan 4 unit, Stic Cone 10 Unit, Rompi lalin 10 unit Senter Lalin 3 unit. Kegiatan Safety Riding  berjalan aman dan lancer sesuai dengan rencana.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel