Berita Utama

Sosialisasi Satgas P4GN TNI Angkatan Udara Di Lanud Adi Soemarmo Solo

Dibaca: 66 Oleh 19 Okt 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 10 19 at 17.07.46
#TNIAU 

Solo – Dispenau. Komandan Lanud Adi Suemarmo (Smo) Solo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T, menerima kunjungan tim Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TNI Angkatan Udara di Gedung Graha Dirgantara Lanud Adi Suemarmo, Solo, Surakarta, Rabu (19/10/2022).

Dalam sambutannya, Danlanud Smo menyambut baik terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, dengan harapan dapat memahami apa yang akan disampaikan oleh para nara sumber mengenai narkoba dan konsekuensinya yang telah diatur dalam undang-undang dan hukum yang berlaku saat ini.

“Narkoba adalah musuh kita semua yg setiap saat mengintai kita dan keluarga. Untuk itu, saya nyatakan Lanud Adi Soemarmo perang dengan narkoba. Ayo kita rapatkan barisan musnahkan dan hancurkan, Narkoba adalah musuh kita semua,” ungkap Danlanud Smo.

Sementara Danpuspomau, Marsekal Pertama TNI Danang Sulistyanto Selaku Komandan Satgas P4GN TNI Angkatan Udara dalam sambutannya yang dibacakan Ketua tim Satgas P4GN TNI AU Kolonel Adm Hidayat Januardi mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan narkotika merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah, karena dapat merusak moral bangsa. Dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda.

Baca juga:  Latihan "Sikatan Daya" 2020 Kasau : Latihan Sikatan Daya Untuk Menguji Profesionalisme Prajurit

“Saya tekankan kepada prajurit dan PNS TNI AU untuk jangan sekali-kali mencoba narkotika karena sekali mencoba, masa depan yang cerah akan lenyap. Sanksinya tidak hanya dipecat dengan tidak hormat dari TNI AU akan tetapi diproses secara hukum,” tegas Dansatgas P4GN TNI AU.

Dansatgas berharap, kegiatan ini dapat membekali wawasan dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang ditimbulkannya, serta cara mengantisipasinya sebagai kunci utama dalam memerangi narkoba.

Ditegaskannya, mengkonsumsi narkoba tidak ada mamfaatnya sama sekali, akan tetapi berdampak buruk bagi kesehatan karena menyerang otak, akibatnya otak menjadi tumpul tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan kemampuan berpikir menjadi lemah.

Sosialisasi diikuti oleh 150 personel, terdiri dari personel Lanud Adi Soemarmo dan jajaran satuan TNI AU di Surakarta.

Hadir mengikuti acara Danwingdik 400 Kolonel Pas R.H. Aritonang, S.I.Kom., M.Han, Kadisops Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H, Kadispers Kol Adm Febby A, S.T., M.M, Kadislog Kolonel Tek Arman Rusmanto, S.T, Kadispotdirga Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno, Danstupa Kolonel Pnb Onesmus Gede Rai, A.S.E beserta para pejabat jajaran Lanud Adi Soemarmo Solo.

Baca juga:  "Mandi Matahari", Upaya Warga Puspomau Tingkatkan Imunitas Tubuh

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel