Berita

Sosialisasi Satgas P4GN TNI Angkatan Udara Di Lanud Johannes Abaraham Dimara, Merauke

Dibaca: 56 Oleh 10 Nov 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 11 10 at 11.14.51
#TNIAU 

TNI AU. Merauke – Dispenau. Komandan Lanud Johannes Abaraham Dimara (J.A. Dimara) Merauke Kolonel Pnb Fery Yunaldi, S.E., M.Han menerima kunjungan tim Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TNI Angkatan Udara di Gedung Serba Guna Lanud J. A. Dimara, Merauk, Kamis (10/11/2022).

Dalam sambutannya, Danlanud J.A. Dimara menyambut baik terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, dengan harapan dapat memahami apa yang akan disampaikan oleh para nara sumber mengenai narkoba dan konsekuensinya yang telah diatur dalam undang-undang dan hukum yang berlaku saat ini.

“Narkoba adalah musuh kita semua yg setiap saat mengintai kita dan keluarga, Mengigat posisi gegrafis Lanud Dimara ini adalah tapal batas antar negara sehingga akan rawan penyeludukan barang barang haram itu dan banyak macam jenisnya sdh beredar di Indonesia termasuk di Kota Merauke ini.

Untuk itu, saya nyatakan Lanud J.A. Dimara perang dengan narkoba. Ayo kita rapatkan barisan musnahkan dan hancurkan, Narkoba karna narkoba adalah musuh kita semua,” ungkap Danlanud J.A. Dimara.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Pimpin Binsik Lari Siang

WhatsApp Image 2022 11 10 at 11.14.52

WhatsApp Image 2022 11 10 at 11.14.511

Sementara Danpuspomau, Marsekal Pertama TNI Danang Sulistyanto Selaku Komandan Satgas P4GN TNI Angkatan Udara dalam sambutannya yang dibacakan Ketua tim Satgas P4GN TNI AU Kolonel POM Tatiet Rosadi, CTMP swlaku ketua tim P4GN di Lanud J.A. Dimara mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan narkotika merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah dan TNI Angkatan Udara karena dapat merusak moral bangsa. Dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta dapat merusak syarap otak dan kematian.

“Saya tekankan kepada prajurit dan PNS TNI AU untuk jangan sekali-kali mencoba narkotika karena sekali mencoba, masa depan yang cerah akan lenyap. Sanksinya tidak hanya dipecat dengan tidak hormat dari TNI AU akan tetapi diproses secara hukum,” tegas Dansatgas P4GN TNI AU.

Dansatgas berharap, kegiatan ini dapat membekali wawasan dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang ditimbulkannya, serta cara mengantisipasinya sebagai kunci utama dalam memerangi narkoba.

Baca juga:  Tim PPDB SMA Pradita Dirgantara Lanud Suryadarma Memberikan Sosialisasi kepada SMP Se-Purwasuka

WhatsApp Image 2022 11 10 at 11.14.521

Ditegaskannya, mengkonsumsi narkoba tidak ada mamfaatnya sama sekali, akan tetapi berdampak buruk bagi kesehatan karena menyerang otak, akibatnya otak menjadi tumpul tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan kemampuan berpikir menjadi lemah.
Saya merasa bangga dan berterimasih kepada Lanud J.A. Dimara setelah dilaksanakan pemeriksaan Urine tidak ada satupun yang positif “Tuturnya”

Sosialisasi diikuti oleh kurang lebih 100 personel, terdiri dari personel Lanud J.A. Dimara, Merauke, Satrad 244 Merauke dan jajaran satuan TNI AU di Bumi Animha itu.

Hadir mengikuti acara Kadisops Letkol Sus Irvan Setiawan, Kadislog Letkol Kal Gusti Ngurah Alit, Kadispers Letkol Adm Richad Tambunan beserta para pejabat jajaran Lanud J.A. Dimara Merauke.

WhatsApp Image 2022 11 10 at 11.14.522

WhatsApp Image 2022 11 10 at 11.15.17

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel