Berita

SOSIALISASI SEKOLAH PRADITA DIRGANTARA DI LANUD TIMIKA

Dibaca: 95 Oleh 15 Des 2017Desember 18th, 2017Tidak ada komentar
SOSIALISASI SEKOLAH PRADITA DIRGANTARA DI LANUD TIMIKA
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Penerangan (Kapentak) Lanud Timika Letda Daniel Rumaketty mengunjungi sekolah SMP Negeri 2 Mimika dalam mensosialisasikan SMA unggulan Pradita Dirgantara yang bakal dimiliki TNI AU, Kedatangannya disambut baik oleh Kepala Sekolah,Guru, dan para Murid-murid sekolah pada hari Sabtu tanggal 16 Desember tahun 2017.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Penerangan (Kapentak) Lanud Timika Letda Daniel Rumaketty menyampaikan kepada para Guru dan Murid-murid.

Beliau menjelaskan SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah umum unggulan bertaraf Internasional di bawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pusat, bekerjasama dengan Universitas Negeri Solo (UNS) mengutamakan kualitas sumber daya manusia yang tinggi dari penguasaan sains, dengan tujuan menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME.

Berakhlak mulia dan bermartabat berdasarkan nilai-nilai luhur budaya nasional, berprestasi memiliki keunggulan dalam bidang akademik serta mampu berkompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional, memiliki keunggulan dibidang seni, olahraga, sebagai calon pemimpin bangsa yang berkarakter kuat, cerdas, kreatif, dan visioner bercirikan kedirgantaraan serta memiliki kepekaan sosial.

Baca juga:  Selama Terbang Malam, Setiap Siswa Harus Jalani 5 Sorties

Lebih lanjut Kapentak Lanud Timika Letda Daniel Rumaketty mengatakan SMA Pradita Dirgantara berlokasi di depan Bandara Adi Soemarmo Solo, Jalan Cendrawasih No 4 Desa Ngesrep kecamatan Ngemplak Boyolali Jawa Tengah kualitasnya tidak jauh berbeda dengan SMA Taruna Nusantara di Magelang dan sekolah-sekolah unggulan lainnya.

Mempunyai fasilitas meliputi, gedung utama, asrama putra dan putri, perpustakaan digital, laboratorium, gedung olah raga, kantin serta tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura dan perumahan guru.

Sekolah unggulan ini nantinya akan melakukan seleksi ketat terhadap siswa yang akan masuk, agar tercetak lulusan yang berkualitas. Untuk tahap pertama dibuka untuk 150 siswa lulusan SMP Umum dari seluruh Indonesia, seluruh biaya ditanggung pemerintah.

Komandan Lanud Timika Letkol Pnb Meito Datau melalui Kepala Dinas Penerangan (Kapentak) Lanud Timika Letda Daniel Rumaketty berharap kepada generasi muda untuk menjadi bagian dari siswa angkatan pertama disekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara tersebut, serta dapat mendaftarkan diri secara online melalui website http//sma.praditadirgantara.sch.id 

Pada tahap pertama Pangkalan TNI AU Timika  melakukan sosialisasi terhadap guru dan Murid-murid sekolah menengah pertama tersebut serta membagikan brosur tentang SMA Pradita Dirgantara.

Baca juga:  TK Angkasa 12 Cilodong Diresmikan oleh Waketum Yasarini Pusat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel